Sukses


Mahaka No Comment soal 10 Wasit Semifinal yang Beredar di Medsos

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, tak mau ambil pusing dengan beredarnya beberapa nama wasit kontroversial untuk semifinal Piala Presiden 2015. Pasalnya, itu bukan rilisan resmi yang di keluarkan pihaknya.

Dua hari terakhir di media sosial muncul 10 nominasi wasit yang disiapkan jadi pengadil di semifinal. Dalam daftar yang beredar tersebut terdapat nama-nama yang dianggap tidak layak untuk bertugas.

Seperti Oki Dwi Putra Senjaya, yang jadi sorotan karena diklaim kubu Persebaya "Bonek FC" United melontarkan kata-kata hinaan kepada strikernya, Pedro Javier, saat memimpin laga pertama perempat final Piala Presiden antara Persebaya kontra Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/9/2015).

Selain itu ada juga Iwan Sukoco yang dinilai berat sebelah dalam memimpin laga Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung di leg pertama babak perempat final (20/9/2015) di Stadion Segiri, Samarinda. Kala itu pemain Borneo FC bermain kasar, tapi tidak diberikan kartu. Iwan juga menghentikan pertandingan saat masa injury time belum habis dalam keadaan Maung Bandung tengah menekan tuan rumah.

"Tidak tahu karena itu bukan dari pihak kami yang mengeluarkannya. Jadi saya tidak perlu berkomentar lebih banyak dengan adanya kabar ini," kata Hasani.

"Daftar untuk pengadil lapangan merupakan rahasia pihak kami, tak mungkin ada yang mengetahui. Kecuali ada pihak-pihak yang membocorkan data tersebut," tambahnya.

Di sisi lain, bersamaan dengan drawing semifinal (29/9/2015), Mahaka Sports menyodorkan sebanyak 25 wasit dan mempersilakan klub memilih 10 wasit di antaranya, yang terbaik menurut klub. Wasit-wasit itulah yang bertugas di semifinal. Namun, meski klub mendapat kebebasan memilih, keputusan siapa wasit yang bertugas memimpin pertandingan tetap menjadi kewenangan pihak Mahaka. 

Hasani menjelaskan langkah itu sebagai salah satu cara agar klub tak lagi protes berlebihan atau menyalahkan wasit bila tim mereka kalah.

Berikut 10 nominasi wasit yang disiapkan berlaga di semifinal Piala Presiden yang beredar di dunia maya: Djumadi Efendi, Hadiyana, Handri, Naja, Oki Dwi Putra, Thoriq Alkatiri, Novari, Kusni (Iwan Sukoco), Doddy, Suharto

Baca Juga :

Wasit Djumadi Ceritakan Kejadian di Laga Persib vs Borneo FC

Alasan Wasit Djumadi Effendi Jadi Mimpi Buruk bagi Iwan Setiawan

Wasit di Semifinal Piala Presiden Dipilih Klub

 

Video Populer

Foto Populer