Sukses


Umuh Muchtar Yakin Persib Bisa Menang 2-0 di Bandung

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis anak asuhnya bisa membalas kekalahan 0-1 timnya kala melawan Mitra Kukar pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) malam. Keyakinan Umuh didasarkan kalau Persib bakal tampil full team.

"Tenang saja, saya masih optimistis Persib bisa membalas kekalahan saat bermain di Bandung. Kalau mau lolos ke final kami harus menang 2-0. Saya yakin pasti bisa. Komposisi pemain yang lengkap jadi modal kami," ujar Umuh Muchtar, yang menggelar nonton bareng dengan pemain yang absen di leg pertama semifinal di kediamannya, Jalan Kiaracondong, Bandung.

Umuh mengaku permainan Atep dkk. sebenarnya sudah bagus, namun agak melorot di pengujung laga. "Tapi tidak apa-apa, kalah atau menang itu biasa. Memang awalnya saya berharap leg pertama ini draw. Insya Allah leg kedua kami bisa menang," tegas Umuh.

Dikatakan Umuh Muchtar, pada leg pertama semifinal Persib bermain mencari aman karena lima pemain inti absen karena akumulasi. Ia sempat berpesan agar ke seluruh pemain yang berangkat ke Tenggarong tidak melakukan pelanggaran dekat daerah kotak penalti.

Ngenesnya Maung Bandung harus menderita kekalahan 0-1, gara-gara blunder pelanggaran striker cadangan Rudiyana. Yang bersangkutan melakukan pelangggaran yang berbuah tendangan bebas buat kubu lawan. Carlos Raul mencetak gol buat Mitra Kukar setelah menerima sodoran umpan Zulkfli Syukur yang menjadi eksekutor tendangan bebas Tim Naga Mekes.

"Saya sudah pesan hati-hati jangan bikin pelanggaran di dekat kotak penalti, tapi ya sudah semua sudah terjadi. Yang pasti anak-anak leg kedua nanti harus lebih percaya diri, kerja keras dan optimistis agar lolos ke final. Insya Allah apalagi kami nanti lengkap ditambah ada dukungan puluhan ribu bobotoh," ujar Umuh Muchtar.

Baca Juga:

Persib Bandung Takluk di Kandang Mitra Kukar

2 Penyerang Muda Persib Gagal Bersinar di Tenggarong

6 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Kalahkan Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer