Sukses


PSM Siapkan 30 Pemain buat Tampil di Dua Turnamen Sekaligus

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar menyiapkan 30 pemain untuk menghadapi Habibie Cup dan Turnamen Satu Abad Juku Eja. Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur
Teknik PSM yang ditemui bola.com usai memantau latihan perdana Juku Eja di Lapangan Karebosi, Makassar.

"Manajemen yakin jumlah itu sudah cukup untuk bersaing di dua turnamen nanti," ujar Sumirlan.

Terkait dengan jadwal kedua turnamen yang mepet, Sumirlan mengaku tidak mempermasalahkannya karena manajemen sudah menentukan prioritas target
buat Syamsul Chaeruddin dkk.

"Kami tentu lebih mengutamakan Turnamen Satu Abad PSM. Kami ingin merayakan hari jadi klub di depan publik sepak bola Makassar. Kalau Habibie Cup yang berlangsung di Parepare, kami 'sekadar' berpartisipasi saja dengan menurunkan mayoritas pemain U-21," jelas Sumirlan.

Terkait persiapan tim, Sumirlan mengungkapkan pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan minimnya kehadiran pemain pada latihan. "Saya pikir kondisinya masih normal. Apalagi, pemain sudah mengabarkan ke saya tidak bisa hadir dengan berbagai alasan," paparnya.

Latihan perdana Tim Ayam Jantan dari Timur yang dipimpin duet Syafril Usman dan Syamsuddin Batola, hanya diikuti delapan pemain. Itu pun semuanya dari PSM U-21 yakni Hasan Husain, Ahmad Hari, Ahmad Jauhari, Roberto Wellems, Rasid Rahman, Syaiful, Wasyiat, dan Nur Fajar.

Di sisi lain, Sumirlan menegaskan keseriusan manajemen untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk menambah kekuatan PSM di Turnamen Satu Abad. Sebelumnya, Sumirlan mengungkapkan PSM berniat memakai jasa Victor Pae, Hendra Adi Bayauw, Boaz Salossa, dan Cristian Gonzales di Turnamen Satu Abad.

"Misi utamanya kami ingin turnamen itu bukan cuma berlangsung meriah tapi bermutu," papar Sumirlan.

Rencananya di turnamen nanti PSM akan mengundang eks seteru di era Perserikatan, yakni Persib Bandung, PSMS Medan dan Persebaya  Surabaya."Soal anggaran operasional dan hadiahnya, manajemen tengah membicarakannya dengan jajaran komisaris," tutur Sumirlan.

Baca Juga:

PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

Daripada Menganggur, PSM Ikut Habibie Cup

Alasan Suporter PSM Pilih Luciano Leandro Dibanding Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer