Sukses


Lupakan Piala Presiden, Suporter PSM Bikin Stand Up Comedy

Bola.com, Makassar- Meski kecewa karena PSM Makassar gagal di Piala Presiden, pendukung fanatik Tim Juku Eja, The Maczman tidak ingin larut dalam kesedihan. Kelompok suporter berbasis anggota puluhan ribu ini sudah melupakan kegalauan dengan kembali menggelar acara kreatif untuk menghibur diri.

Pada Sabtu (03/10/2015), bertempat di Planet Bechkam Gowa, The Maczman menggundang seluruh kelompok suporter PSM dan fan klub Eropa berkumpul untuk unjuk kemampuan dengan berbagai lomba. Selain lomba yang biasa digelar seperti futsal, adu kreatif yel-yel, dan band performance, kali ini di acara kumpul-kumpul itu ada Stand Up Comedy.

Tentunya, acara lomba Stand Up Comedy dengan tema sepak bola dan PSM, dengan catatan tak boleh rasis namun bisa menghibur. "Acara Stand Up Comedy yang paling ditunggu-tunggu. Banyak yang lucu dan itulah kebersamaan jadi suporter PSM," ungkap Andi Coklat, Menteri Kreasi dan Seni The Maczman kepada bola.com.

Menurut Coklat, misi utama acara ini lebih ditujukan sebagai ajang konsolidasi sesama suporter PSM menjelang acara yang lebih besar yakni Perayaan ulang tahun ke-100 Juku Eja, 2 November 2015.

The Maczman akan bergabung dengan kelompok lain dalam wadah Forum Suporter Makassar (FSM). Ada beragam agenda yang sudah disiapkan oleh FSM. Di antaranya partai ekshibisi eks PSM juara Liga Indonesia 2000 menghadapi PSM All Star, menggiring bola, dan gerak jalan santai menyusuri jalan utama di Makassar.

"Kami ingin perayaan Hut ke-100 bisa masuk rekor MURI," timpal Neswin Putro, ketua panpel perayaan 100 tahun PSM versi FSM.

Neswin menambahkan, FSM akan menghadirkan eks pemain PSM di Liga Indonesia 2000 seperti Aji Santoso, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, dan Hendro Kartiko ke Makassar.

"Harapan kami, kehadiran mereka bisa memotivasi pemain PSM saat ini. Karena merekalah yang terakhir mempersembahkan gelar Liga Indonesia buat PSM," katanya.

Baca Juga: 

PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

Daripada Menganggur, PSM Ikut Habibie Cup

Alasan Suporter PSM Pilih Luciano Leandro Dibanding Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer