Sukses


Sriwijaya FC Menjamu Arema Cronus di Solo

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC akan menggelar partai leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 di stadion Manahan Solo, Minggu (11/10) mendatang. Kepastian mengenai hal ini disampaikan Sekretaris tim Laskar Wong Kito, Achmad Haris, Senin (5/10/2015), setelah memantau kondisi terkini kabut asap di Palembang.

Haris mengungkapkan tebalnya kabut asap membuat pihak Sriwijaya FC akhirnya memilih stadion yang menjadi kandang Persis Solo tersebut sebagai alternatif untuk menggelar pertandingan.

"Awalnya ada kota lain seperti Bandung yang kami persiapkan, namun karena kesibukan panpel di sana yang juga bersiap menyelenggarakan laga Persib, maka kita akhirnya tidak punya alternatif lain selain Solo," ujarnya.

Usai menjalani leg pertama melawan Arema Cronus, Sabtu (3/10/2015) lalu, sebenarnya Titus Bonai dkk sudah menuju Solo walau awalnya hanya untuk berlatih sementara waktu. Namun dengan kondisi ini, maka dipastikan SFC akan bereuni dengan kota yang dulu menjadi markas Persijatim yang pada 2005 dibeli oleh Pemprov Sumsel dan berganti nama menjadi SFC.

Di bagian lain, Sriwijaya sudah memulai persiapan menghadapi leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 dengan menggelar latihan sore di Manahan. Dalam sesi latihan, tim pelatih Laskar Wong Kito lebih banyak menekankan variasi strategi yang dipersiapkan menghadapi Arema Cronus.

"Saya juga menekankan kepada pemain untuk tampil normal dan jangan merasa puas dengan hasil seri kemarin. Apalagi kalau berpikir tidak kebobolan, kami harus memenangkan pertandingan agar lebih aman," ucap Benny Dollo, pelatih SFC.

Terkait tim lawan yang akan kembali diperkuat tiga pemain intinya yang sebelumnya absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, Bendol mengaku bahwa kehadiran Juan Revi atau Syamsul Arif nantinya dipastikan menambah daya gedor Arema Cronus.

"Tapi kami tidak pernah gentar, di leg pertama kami sudah buktikan bisa mengimbangi dan mencuri poin di kandanganya. Pemain SFC juga punya kualitas untuk merebut satu tiket ke babak semifinal," tegasnya.

Baca juga :

Tuan Rumah Rugi, Ini 6 Fakta Menarik Arema vs Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Beberkan Senjata Menahan Imbang Arema 1-1

"Arema Cronus Gagal Menang karena Takabur"

Video Populer

Foto Populer