Sukses


Hadapi Mitra Kukar, Ini Pesan Penting Djanur kepada Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman mengimbau anak asuhnya tidak melakukan pelanggaran di sekitar area kotak penalti saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara pada putaran kedua Piala Presiden 2015, Minggu (11/10/2015). Menurut Djanur, pelanggaran di dekat kotak 12 pas akan berbahaya karena Mitra Kukar sangat piawai memanfaatkan servis bola mati untuk menciptakan gol.

Buktinya, gol kemenangan Naga Mekes dari Maung Bandung di leg pertama semifinal Piala Presiden, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, berasal dari servis bola mati yang dilakukan Zulkifli Syukur. Umpan matang kapten Mitra Kukar tersebut dapat dikonversi menjadi gol oleh sang striker, Carlos Raul Sciucatti.

"Pelajaran tentu ada, yang jelas jangan bikin pelanggaran di sekitar kotak penalti karena mereka handal dalam memanfaatkan bola mati dan saya berharap itu tidak terjadi di pertandingan nanti. Usahakan jangan sampai menjatuhkan lawan dengan sengaja di sisi pinggir kotak penalti, yang dapat memberikan umpan matang langsung ke jantung pertahanan," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur.

Selain itu, Djanur enggan terlena dengan absennya dua bek sayap Mitra Kukar, Zulkifli Syukur dan Abdul Gamal. Kedua pemain tersebut harus absen lantaran akumulasi kartu kuning yang didapatnya.

“Ketika beberapa pemain absen, pasti ada sesuatu yang kurang di tim. Meski begitu, jangan anggap remeh mereka. Jadi, siapapun yang main kami akan hadapi dan kami punya keinginan kuat untuk menang dengan minimal 2-0, ” ujar Djanur.

Jika ingin masuk ke partai final Piala Presiden 2015, Persib Bandung harus menorehkan kemenangan dengan dua gol tanpa balas atas Mitra Kukar pada leg kedua semifinal Piala Presiden, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10/2015). Hal ini lantaran Maung Bandung gagal mencetak gol tandang saat takluk 0-1 atas tim Naga Mekes pada leg pertama semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pekan lalu.

Baca Juga :

Leg Kedua, Harga Tiket Persib Bisa Diskon sampai 75 Persen

"Tidak Ada yang Jadi Bos di Tim Persib"

Djanur Janji Balas Kekalahan Persib dengan Modal 5 Pemain Pilar

Video Populer

Foto Populer