Sukses


Kekuatan PSM Makassar Tergerus Jelang Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Jelang Habibie Cup digelar pada 28 Oktober, sejumlah pemain PSM Makassar ramai-ramai meninggalkan tim dengan sejumlah alasan. Setidaknya ada sembilan pemain yang pergi dari tim karena alasan berbeda.

Striker Ferdinand Sinaga mengaku ingin kembali ke Sriwijaya FC sedangkan Iqbal Samad dan Satrio Syam, dua bek sayap PSM di Piala Presiden dikabarkan berlabuh di Persiban Bantaeng, salah satu kontestan di Habibie Cup.

Selain itu, Ardan Aras dan Rasul Zainuddin baru saja ikut turnamen tarkam di Malinau Tarakan. Sementara empat pemain non Makassar, Agung Prasetyo, Dimas Galih, David Ariyanto, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh belum bergabung dalam latihan PSM.

Menanggapi kepergian para pemain ini, Direktur Teknik PSM, Sumirlan menanggapi dengan santai.Menurutnya, manajemen PSM memang belum melakukan pemusatan latihan secara penuh.

"Saat ini, latihan hanya diikuti mayoritas pemain U-21 dan senior yang masih loyal dengan PSM. Sehabis latihan mereka pulang ke rumah masing-masing," papar Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, skuat PSM baru lengkap pekan depan. "Kami akan memanggil seluruh pemain yang dipertahankan. Kalau mereka tidak datang, otomatis mereka bukan lagi bagian dari PSM," tegas eks kapten PSM ini.

Menurut Sumirlan, manajemen akan melakukan evaluasi terkait loyalitas pemain terhadap PSM. "Saya tahu banyak pemain kami yang tergiur dengan bayaran mahal dari tim Habibie Cup, tapi sekali lagi, kami tidak mempermasalahkannya," katanya.

Manajemen, lanjut Sumirlan, telah menetapkan pemain PSM yang terdaftar di Habibie Cup adalah proyeksi ISL musim depan. Pasalnya, setelah Habibie Cup, ada Turnamen Satu Abad PSM.

"Kami juga mendapat undangan turnamen yang melibatkan 12 klub besar yang berlangsung mulai November sampai Januari 2016. Soal nama turnamen dan penyelenggaranya masih rahasia," jelas Sumirlan.

Baca juga :

Gelar Turnamen Satu Abad, PSM Gandeng Stasiun TV Swasta

Legenda Juku Eja Siap Ramaikan HUT ke-100 PSM

Ini Dia Striker Incaran PSM Seharga Rp 1,3 Miliar

Video Populer

Foto Populer