Sukses


Gelar Turnamen Satu Abad, PSM Gandeng Stasiun TV Swasta

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar sedang berpacu dengan waktu untuk menggeber persiapan penyelenggaraan Turnamen Satu Abad yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin mulai 2 November mendatang.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan mengungkapkan manajemen sudah mengajukan anggaran sebesar satu miliar kepada jajaran komisaris. "Anggaran itu untuk biaya operasional panitia, akomodasi dan transportasi tamu hingga match fee," papar Sumirlan.

Selain dana dari komisaris PSM, manajemen juga membidik dana talangan dari pihak sponsor. Untuk memuluskan usaha itu, manajemen akan bekerjasama dengan stasiun televisi swasta nasional. Rencananya, salah seorang komisaris PSM, Andi Surudji akan melakukan pertemuan dengan pihak stasiun televisi tersebut akhir pekan ini.

"Semoga pertemuan itu berjalan lancar karena manajemen ingin memanfaatkan momentum HUT ke-100 PSM dengan maksimal," papar Sumirlan.

Dari sisi teknis, lanjut Sumirlan, pihaknya juga sedang menyiapkan tim yang merupakan paduan pemain senior dan junior. Pemain seperti Syamsul Chaeruddin dan Ferdinand Sinaga sudah menyatakan komitmennya untuk tampil di turnamen Satu Abad.

Untuk menambah kekuatan Juku Eja, manajemen berencana mendatangkan pemain pinjaman dari klub lain seperti Victor Pae, Boaz Salossa dan Christian Gonzales. Berdasarkan rencana awal, PSM akan mengundang eks seteru mereka di era Perserikatan seperti PSMS Medan, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

"Ada juga opsi lain dengan mendatangkan Persija Jakarta atau PSIS Semarang. Tapi, semuanya tergantung kesiapan mereka juga," papar Sumirlan.

Kalangan suporter yang juga membuat sejumlah acara terkait HUT ke-100 PSM merespon positif langkah manajemen.

"Kami sangat berharap turnamen itu jadi digelar. Kami ingin berpesta di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," ungkap Ocha Alim, Presiden The Maczman.

Baca juga :

Lupakan Piala Presiden, Suporter PSM Bikin Stand Up Comedy

PSM Siapkan 30 Pemain buat Tampil di Dua Turnamen Sekaligus

PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

Video Populer

Foto Populer