Sukses


Suporter PSM Berharap Ferdinand Sinaga Kembali

Bola.com, Makassar - Meski hanya mencetak satu gol buat PSM Makassar di Piala Presiden 2015, aksi Ferdinand Sinaga tetap melekat di benak kalangan suporter Juku Eja. Mereka menganggap karakter striker pinjaman dari Sriwijaya FC ini cocok buat PSM yang mengandalkan permainan cepat dan keras.

"Kami berharap manajemen bisa mendatangkan kembali Ferdinand ke PSM. Apalagi, dia memang tinggal di Makassar," ujar Sadat RG, Sekjen Red Gank, salah satu kelompok suporter berbasis ribuan anggota di Makassar.

Sejak berita Ferdinand meninggalkan PSM muncul di media massa, kalangan suporter PSM langsung bereaksi di media sosial. Mereka berharap kepulangan Ferdinand ke Sriwijaya hanya untuk menyelesaikan sisa kontraknya yang berakhir pada Januari 2016.

"Kami akan menagih janji manajemen yang pernah bilang mereka tinggal negosiasi kontrak dengan Ferdinand," ungkap Neswin Dwi Putra, pentolan The Maczman. 

Neswin yang juga ketua panpel perayaan 100 tahun PSM versi Forum Suporter Makassar berharap Ferdinand bisa tampil bersama Juku Eja pada turnamen satu abad bulan depan. 

Ditemui terpisah, Sumirlan, Direktur Teknik PSM kembali menegaskan keinginan kuat pihak klub untuk memertahankan Ferdinand. Masalahnya, lanjut Sumirlan, peminjaman Ferdinand dari Sriwijaya hanya sampai di Piala Presiden.

"Saya sudah bicara hati ke hati dengan Ferdinand. Intinya,dia juga sangat ingin bermain di PSM. Tapi, sebagai pemain profesional, dia harus menghormati kontraknya di Sriwijaya," jelas Sumirlan. 

Sumirlan menegaskan, manajemen tetap membuka pintu negosiasi dengan Ferdinand andai kontrak pemain terbaik LSI 2014 tidak diperpanjang Sriwijaya FC. Di lain pihak, Sumirlan menegaskan pihaknya tidak mau fokus kepada satu pemain.

"Tentu kami akan melakukan langkah antisipasi andai Ferdinand tetap di klub lamanya. Kami yakin masih banyak pemain bintang yang mau bergabung di PSM," tegas eks kapten PSM ini.

Baca juga :

Gelar Turnamen Satu Abad, PSM Gandeng Stasiun TV Swasta

Legenda Juku Eja Siap Ramaikan HUT ke-100 PSM

Ini Dia Striker Incaran PSM Seharga Rp 1,3 Miliar

Video Populer

Foto Populer