Sukses


Pecah Telur Gol, Musafri: Akhirnya Keberuntungan Saya Datang Juga

Bola.com, Jakarta Sempat disorot karena masih paceklik gol, T.A. Musafri akhirnya mampu mengakhiri kebuntuan dengan merobek gawang Kurnia Meiga sekaligus mengantarkan Sriwijaya FC ke babak final Piala Presiden 2015 dengan menaklukan Arema Cronus dengan skor 2-1 pada Minggu (11/10/2015). Striker asal Ternate itu sendiri mengaku belakangan erasa tertekan karena tak juga menyumbang gol buat Tim Laskar Wong Kito, namun tetap memilih fokus menjalani pertandingan.

“Di laga semifinal leg pertama di Malang, sebenarnya saya juga punya peluang emas buat mencetak gol, namun belum dinaungi keberuntungan. Ada yang kena tiang, ada yang shooting depan gawang yang semestinya tinggal shooting lurus saja, namun lari bola malah melebar. Dukungan dari pelatih dan rekan-rekan setim membuat saya tetap bersemangat. Akhirnya keberuntungan datang juga," ujar T.A. Musafri.

Musafri yang kerap dibandingkan fans Sriwijaya FC dengan Ferdinand Sinaga yang dipinjamkan ke PSM Makassar di turnamen Piala Presiden ini diakui sang pemain membuatnya terkadang gusar. Tapi ia memilih tidak menanggapi secara serius.

“Saya pun diberi nomor peninggalan Ferdinand Sinaga, jadi  wajar kalau mereka membuat mereka membandingkan saya, tapi inilah sepak bola. Saya bersyukur sekali karena gol yang saya cetak ke gawang Arema Cronus sangat bernilai dan membawa tim ke partai final,” tambahnya.

Ke depan, dirinya pun berharap dapat meneruskan  catatan positifnya di partai puncak dan membawa Sriwijaya FC menjadi juara Piala Presiden 2015. Tantangan yang dilalui bakal lebih berat karena Laskar Wong Kito akan bertemu tim bertabur bintang Persib Bandung. “Sejak awal bergabung, seluruh anggota tim saya lihat sangat bekerja keras. Apalagi dalam perjalanannya, banyak pihak yang tidak mengunggulkan SFC karena waktu persiapan amat mepet, itu yang menjadi pelecut kami," ujar T.A. Musafri yang sebelum Piala Presiden sempat membela PSS Sleman di ajang Piala Kemerdekaan.

Baca Juga:

Singkirkan Arema, Sriwijaya FC Ikuti Jejak Persib Bandung

1.260 Personel Keamanan Amankan Laga Sriwijaya FC vs Arema

Menengok Mantan Arsitek Sriwijaya FC yang Kini Melatih Polisi

Video Populer

Foto Populer