Sukses


Musafri Rekrutan Terakhir, Sriwijaya FC Maksimalkan 21 Pemain

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akhirnya berhasil memastikan perekrutan Talaohu Abdul Musafri untuk Piala Presiden 2015. Pemain asal Ternate ini diproyeksikan menggantikan posisi Ferdinan Sinaga yang dipinjam oleh PSM Makassar di turnamen ini.

Manajemen Laskar Wong Kito menegaskan dengan perekrutan eks pemain Timnas Indonesia tersebut, maka berakhir sudah bursa transfer SFC di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu.

Sebelumnya, SFC sudah mengamankan peminjaman Syaiful Indra Caya (Persija Jakarta), Yu Hyun-koo (Semen Padang) dan memanggil kembali salah satu legiun asingnya musim lalu, yaitu: Abduolaiye Maiga.

“Total ada 21 pemain yang kita siapkan di Piala Presiden ini. Sebanyak 18 pemain berasal dari skuad musim lalu plus ditambah tiga pemain pinjaman,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (28/8) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Sementara itu, T.A. Musafri mengaku proses negosiasi dirinya bersama SFC berlangsung singkat dan dirinya mendapat kontak langsung dari Beny Dollo, arsitek SFC.

Om Beny (Benny Dollo) menghubungi sekitar dua minggu lalu, saya langsung menerima tawarannya. Namun, karena saat itu saya sudah terikat kontrak dengan PSS Sleman untuk bermain di Piala Kemerdekaan, maka saya katakan baru bisa bergabung setelah turnamen selesai. SFC mau menunggu. Seperti berjodoh, PSS tersingkir di penyisihan Piala Kemerdekaan,” ujar Musafri ke Bola.com.

Bendol sendiri mengatakan dirinya memang membutuhkan pengalaman T.A. Musafri untuk menambal lini depan SFC yang pincang setelah ditinggal dua mesin gol, Goran Ljubojevic dan Ferdinand Sinaga.

“Musafri juga punya keunggulan karena mampu bermain di posisi gelandang sayap sekaligus penyerang target man. Selain itu kecepatan dan fisiknya yang prima akan sangat membantu tim ini nanti,” jelas Benny Dollo.

Musafri sendiri langsung diturunkan oleh Benny Dollo saat SFC melakukan uji coba terakhir melawan tim lokal PS Unsri, Jumat (28/8) di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Dalam laga yang berkesudahan 8-0 untuk kemenangan SFC tersebut, Musafri menyumbangkan sebiji gol. Sementara itu, Syakir Sulaiman, Asri Akbar, dan Anis Nabar sama-sama mencetak satu gol. Di sisi lain, Alan Martha dan Titus Bonai mencetak dua gol.

Baca Juga:

Tolak Persija, Syaiful Indra ke SFC karena Jaminan Gaji Lancar

Sriwijaya FC Amankan Gelandang Korea asal Semen Padang

Klaim Sriwijaya FC: Ferdinand ke PSM Hanya Dipinjamkan 

Video Populer

Foto Populer