Sukses


Tak Dipakai PSM, Assegaf Razak Dirayu Tuan Rumah Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Setelah tersingkir di perempatfinal Piala Presiden, manajemen PSM Makassar langsung memarkir Assegaf Razak. Perannya sebagai pelatih kepala diambil alih oleh Syafril Usman. Syafril akan didampingi oleh sesama asisten pelatih PSM di Piala Presiden, Syamsuddin Batola.

Meski demikian, Assegaf tidak bakal menganggur lama kalau dia mau menerima tawaran Persipare Parepare, tuan rumah Habibie Cup. Sebuah turnamen regional Sulawesi yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Pare Pare, 28 Oktober-10 November. "Sudah dua kali manajemen Persipare mengontak saya tapi saya belum mengatakan iya. Nanti kita lihat," kata Assegaf kepada bola.com.

Tidak hanya manajemen Persipare yang merayunya. Sekretaris Kota Parepare, Mustafa Mappangara juga turun tangan memintanya untuk menangani Persipare. Hubungan Mustafa dan Assegaf dikenal dekat. Pasalnya, saat Mustafa jadi manajer Persipare di Divisi I pada 2005-2007, Assegaf jadi pelatih kepala.

"Kalau pun saya tidak mau jadi pelatih, beliau ingin saya jadi penasehat teknik Persipare," ujar Assegaf.

Sebenarnya, kiprah Assegaf bersama PSM di Piala Presiden tidak terlalu jelek. Dari lima partai, Assegaf membawa PSM meraih tiga kemenangan, satu seri dan sekali kalah. Juku Eja tersingkir di perempatfinal semata karena kalah gol tandang dari Mitra Kukar. Jika Assegaf jadi pelatih kepala di Persipare dirinya bisa unjuk kemampuan di Habibie Cup. Sebelumnya, asisten pelatih Bonek FC, Tony Ho sudah menerima tawaran Perssidrap Sidrap yang juga salah satu kontestan di Habibie Cup.

Pasca Piala Presiden, Habibie Cup jadi alternatif buat pelaku sepak bola mencari nafkah. Khusus di Makassar dan sekitarnya, selain Habibie Cup, juga ada turnamen yang menjanjikan honor besar buat pemain dan pelatih yakni Walikota Cup dan Dirgantara Cup.

Panpel ketiga turnamen ini pun tanpa sungkan mengaku ingin memanfaatkan momen vakumnya kompetisi dengan melonggarkan aturan turnamen. Nantinya setiap tim boleh memakai jasa pemain ISL plus pemain asing.

Baca juga :

Suporter PSM Berharap Ferdinand Sinaga Kembali

Kekuatan PSM Makassar Tergerus Jelang Habibie Cup

Ferdinand Sinaga Tinggalkan PSM

Video Populer

Foto Populer