Sukses


Ketum Jakmania: Suporter Persija Jangan Terpancing Provokasi

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum the Jakmania, Richard Ahmad mengimbau kepada anggota Jakmania untuk tidak terpancing isu apa pun, terkait rencana penyelenggaraan putaran final Piala Presiden pada 18 Oktober 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Keputusan ada di pihak pemerintah pusat. Saya minta kepada semua Jakmania jangan terpansing isu," kata Richard.

Jakmania diundang untuk memberikan saran kepada peserta rapat, terkait rencana kedatangan suporter Persib, untuk menyaksikan partai final melawan Sriwijaya FC.

"Keputusan di Jakarta atau tidak menunggu persetujuan Mabes Polri. Secara organisasi, kami mengapresiasi pelaksanaan dan langkah Presiden, dan Polda Metro Jaya. Kami berharap pelaksanaan turnamen lancar sampai tuntas," lanjutnya.

Richard menegaskan, sikap Jakmania tetap pada keputusan semula, yakni menyarankan agar partai final tidak digelar di Jakarta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga berharap suporter Persija tidak terpancing provokasi di dunia maya.

Untuk mengantisipasi apabila Mabes Polri mengetuk palu final di Jakarta, Jakmania akan menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh pembina Jakmania sekaligus Sekda DKI, Saefullah, pada Selasa (13/10/2015) di Balaikota Jakarta.

Di sisi lain, dikabarkan Mabes Polri akan menggelar rapat untuk memutuskan lokasi final, dengan berbagai pihak di antaranya Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

Pada rapat yang digelar Selasa siang di Biro Operasi Polda Metro Jaya, sudah ada kesanggupan pengamanan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

Sementara, Ketua Viking Heru Joko mengatakan, antusias bobotoh untuk menonton laga final Piala Presiden di Jakarta sangat tinggi. "Kami berharap pengamanan suporter lebih diperketat. Untuk sementara kami belum bisa bergerak sebelum ada keputusan resmi," kata Heru.

Baca juga :

Tunggu Mabes Polri, Final Piala Presiden Belum Pasti di Jakarta

Mahaka-Polda Tunda Pertemuan Bahas Venue Final Piala Presiden

Ini Kuota untuk Suporter Persib bila Final di Stadion GBK

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer