Sukses


Semen Padang Senang ISL 2015-2016 Diundur

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang sejak jauh-jauh hari menginginkan gelaran Indonesia Super League 2015-2016 digelar Januari 2016. Hal tersebut tak terlepas dari ketersediaan dana untuk membiayai klub yang biasanya dianggarkan pada tahun anggaran baru.

Adanya sinyalemen ditundanya pelaksanaan ISL yang sejatinya digeber mulai 28 Oktober mendatang, otomatis disambut baik PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) sebagai pengelola Semen Padang. Direktur teknik PT KKSP Asdian menyebut meski belum ada kepastian apakah ISL tetap digelar tahun ini atau tahun depan, pihaknya tetap berharap kompetisi kasta tertinggi nasional itu tidak digelar tahun ini.

"Beberapa waktu lalu kami mendapat surat dari PT Liga Indonesia yang menyatakan ISL tidak jadi digelar tanggal 28 Oktober. Namun, apakah pengundurannya hingga awal tahun 2016, kami masih tidak tahu. Meski begitu, kami tetap berharap kompetisi ditabuh tahun depan," ujar Asdian.

Asdian menyebut bila kompetisi dipaksakan pada tahun ini bakal menghadirkan banyak masalah bagi para kontestan. Selain susahnya mencari kerja sama dengan sponsor, keuangan sebagian besar klub dinilai masih sangat riskan. "Kami baru saja ditinggal sponsor utama. Tidak mungkin kalau di pengujung tahun sponsor mau bekerja sama karena dana mereka dianggarkan setiap awal tahun, begitu pun kami," tambah mantan manajer Semen Padang itu.

Saat ini Semen Padang masih merumahkan seluruh pemainnya karena absen di turnamen Piala Presiden. Untuk mengisi kekosongan, Asdian yang juga Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumbar memilih mengabdikan diri untuk daerah dengan memanejeri tim Pra PON Sumbar. Selain Asdian, jajaran pelatih Tim Kabau Sirah pun terlibat di tim Pra PON Sumbar.

Direktur Teknik Semen Padang, Suhatman Imam, dan pelatih Nilmaizar menjabat sebagai Direktur teknik tim Tuah Sakato, julukan tim sepak bola Sumbar. Sementara asisten pelatih Delfi Adri ditunjuk sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih ditugaskan kepada Zulkarnain Zakaria dan Irwansyah sebagai pelatih fisik.

Sejumlah pemain Semen Padang, seperti Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Jandia Eka Putra, Irsyad Maulana, dan Seftia Hadi juga dipinjamkan ke klub ISL lain yang membutuhkan tenaga mereka di Piala Presiden 2015.

Baca Juga :

Dipinjam Mitra Kukar, Bek Ini Bilang Lebih Nyaman di Semen Padang

The Kmer's Ajak Rekan Suporter Berhenti Arogan dan Menghakimi

Feature: Suara Hati Ibu Penjual Telur di Stadion H. Agus Salim

 

Video Populer

Foto Populer