Sukses


Persib Angkat Jempol soal Pengamanan Final di Senayan

Bola.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sangat mengapresiasi rencana penyelenggara Piala Presiden dan Polda Metro Jaya, yang akan menurunkan 30 ribu personel keamanan saat laga final Persib vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015) pukul 19.00 WIB.

Menurut Djanur, hal itu sangat bagus sehingga membuat anak asuhnya aman dan nyaman saat perjalanan pulang pergi menuju ke SUGBK. "Bagus dan saya pikir wajar karena ini hajatan melibatkan Presiden Jokowi. Tentu tidak mau kalau sampai ada korban jiwa hanya karena masalah laga final sepak bola," ujar Djanur di mes Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Kamis (15/10/2015).

Kata, Djanur, jika sampai ada korban maka akan menjadi preseden buruk bagi sepak bola Indonesia ke depannya. "Jadi saya pikir tidak berlebihan, justru sangat bagus dengan keamanan yang ketat," kata Djanur.

Hal senada juga diungkapkan, kapten tim Persib Bandung, Atep. Pemain merasa lebih tenang dan bisa berkonsentrasi dengan baik. "Saya pikir tidak berlebihan karena memang semuanya ingin aman dan lancar," ujar Atep.

Atep memandang, jumlah pengamanan yang mencapai 30 ribu personel tersebut untuk megantisipasi terjadi gesekan antarsuporter. Namun, Atep berharap suporter Persib dan Persija memanfaat momen ini sebagai ajang untuk berdamai.

"Jadi saya pikir wajar karena ini risikonya besar, apalagi pengalaman sebelumnya pernah terjadi bis kami mendapat serangan dari oknum suporter. Mudah-mudahan final nanti berjalan aman dan tertib sampai selesai," pungkas Atep.

Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian menjamin keamanan final Piala Presiden dengan menerjunkan 30 ribu personel gabungan. Sepuluh ribu polisi dikerahkan di sekitar SUGBK dan 20 ribu personel lainnya ditempatkan di dalam SUGBK dan titik vital yang berpotensi terjadi bentrok antarsuporter. Pengamanan final Piala Presiden melibatkan personel kepolisian dari daerah lain, seperti Polda Sumsel dan Polda Jawa Barat.

Selain 30 ribu personel, Polda Metro Jaya juga menyediakan 12 barracuda untuk mengamankan tim Persib dan Sriwijaya FC selama di Jakarta, dari mulai kedatangan, menuju hotel, menuju stadion, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga:

Jamin Keamanan Final Piala Presiden, 30 Ribu Personel Disiagakan

Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Bobotoh Menjelang Laga Final

Persib: Stop Tulisan dan Status Provokatif di Media Sosial!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer