Sukses


Ini Wasit Final Piala Presiden 2015

Bola.com, Jakarta Komisi Wasit telah menetapkan wasit untuk partai final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015). Komisi yang diketuai oleh mantan wasit berlisensi FIFA, Purwanto itu, secara resmi menunjuk Djumadi Effendi sebagai pengadil partai puncak yang akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Nama wasit asal Malang itu dipilih oleh Komisi Wasit dari empat nama wasit yang diplot untuk laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Selain Djumadi, ada nama Novari Ikhsan, Najamudin Aspiran, dan Hadiyana.

"Iya, Djumadi yang dipilih Komisi wasit untuk partai final nanti," kata mantan wasit, Jimmy Napitupulu, yang bertugas sebagai panelis di turnamen Piala Presiden ini.

Mengenai alasan dipilihnya Djumadi, Jimmy tidak menampik hal itu salas satunya dilatarbelakangi rapor bagus sang wasit saat memimpin putaran kedua perempat final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC yang berakhir dengan skor 2-1 (4-4).

Djumadi memang punya rapor apik di laga Persib vs Borneo FC. Meski dibayangi rekam jejak yang tidak terlalu bagus dengan pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, Djumadi sama sekali tidak terpengaruh. Malah, ia pantas mendapatkan pujian karena tidak mengenal kompromi dan tegas terhadap pemain kedua tim sepanjang 90 menit.

Baca Juga :

Spaso Curhat, Sempat Gagal Move-on dari Keputusan Wasit Djumadi

Wasit Djumadi Ceritakan Kejadian di Laga Persib vs Borneo FC

Wasit Oki Dwi Putra: "Saya Biasa Bicara Kotor di Lapangan"

Video Populer

Foto Populer