Sukses


Dramatis Gabung Persib, Zulham Hattrick Gelar di Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Zulham Zamrun meraih tiga gelar sekaligus pada turnamen Piala Presiden 2015. Ia juara bersama Persib Bandung setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada Minggu (18/10/2015) di Stadion Utama Gelor Bung Karno, Jakarta.

Gelar untuk Zulham bertambah setelah ia terpilih sebagai pemain terbaik. Zulham makin bersinar karena ia sudah mengantongi enam gol dan ditetapkan sebagai top scorer.

Atas keberhasilan ini, pemain asal Ternate itu mendapat hadiah uang tunai 300 juta rupiah. Jumlah 100 juta dari gelar pencetak gol terbanyak dan 200 juta dari titel pemain terbaik.

“Saya tidak punya target khusus di Persib, hanya ingin membawa Persib juara. Bila mendapat gelar pribadi itu hanya bonus,” kata Zulham.

Perekrutan Zulham sebenarnya cukup dramatis. Persib harus bersabar menanti Zulham sampai kompetisi berhenti total dan klub lama Zulham, Persipura Jayapura membubarkan tim. Pada saat itu, Zulham yang sudah diincar lama oleh Umuh Muchtar langsung dipanggil. Sebelum itu, Zulham sempat bermain tarkam di Makassar, dengan mengikuti Liga Ramadhan.

Meski baru bergabung dengan Persib sekitar dua bulan, Zulham langsung menjadi salah satu pemain ikon. Penampilannya yang konsisten dan mampu memberikan warna baru di Persib membuat Zulham langsung diidolai suporter. Oleh bobotoh Persib, Zulham sudah mendapat julukkan, yakni ZZ54, dari inisial nama Zulham Zamrun dan nomor punggung.

Selain itu, Zulham termasuk pemain Persib yang ekspresif saat merayakan gol. Ia dikenal selalu bergaya ala Cristiano Ronaldo, saat selebrasi setelah membobol gawang lawan.

“Zulham sudah seperti keluarga Persib yang bergabung sejak lama. Tentu kami tak berpikir panjang untuk mematenkan kontraknya,” kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Baca Juga:

Djadjang Jagokan Zulham Zamrun Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden

Alasan Zulham Bikin Selebrasi ala CR7 di Depan Bench Borneo FC

Zulham-Zulvin Zamrun Berpelukan dan Tukar Jersey Usai Laga

Video Populer

Foto Populer