Sukses


Ini Dia Pemain Terbaik Piala Presiden Versi Zulham Zamrun

Bola.com, Jakarta - Zulham Zamrun mengaku kaget saat mendengar pengumuman pemain terbaik Piala Presiden 2015, yang dilakukan oleh panitia turnamen, Minggu (18/10/2015), setelah perayaan Persib Bandung juara di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepada bola.com, pemain asal Ternate itu malah menjagokan Firman Utina jadi pemain terbaik. Saat pemain terbaik diumumkan, Zulham masih larut dalam euforia setelah ia menerima hadiah sebagai pencetak gol terbanyak.

"Saya kaget sekali, baru mengucap Alhamdulillah karena dapat hadiah top scorer, panitia mengumumkan saya jadi pemain terbaik Piala Presiden. Padahal saya pikir Bang Firman Utina yang bakal dapat. Saya sangat bersyukur apalagi Persib juara," kata Zulham. 

"Mengapa saya jagokan Bang Firman, sudah sepantasnya dia dapat gelar pemain terbaik dengan penampilan yang konsisten di Persib," sambungnya.

Zulham menyingkirkan Bayu Gatra, Patrich Wanggai, Boaz Solossa, Christian Gonzales, dan Firman Utina yang masuk dalam nominasi pemain terbaik. Pemilihan pemain terbaik dikawal oleh Danurwindo dan Nilmaizar. Kriterianya pemain terbaik adalah memberikan kontribusi berarti kepada tim, stabil, dan menjadi role model pada posisi masing-masing.

Kriteria tersebut ada pada diri Zulham. Selain mencetak enam gol untuk Persib, Zulham juga menjadi bintang yang langsung menempati posisi spesial baik di tim maupun di mata suporter. 

Usai mendapatkan tiga gelar (Persib juara, top scorer, dan pemain terbaik), Zulham tak memberi kabar kepada keluarganya di Ternate. Pasalnya, semua anggota keluarga nonton bareng di rumah dan langsung tahu Zulham dapat dua gelar karena pengumuman disiarkan secara langsung. 

"Senang bisa membahagiakan keluarga melalui perjuangan saya bersama Persib," ucap mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Baca Juga:

Djadjang Jagokan Zulham Zamrun Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden

Alasan Zulham Bikin Selebrasi ala CR7 di Depan Bench Borneo FC

Dramatis Gabung Persib, Zulham Hattrick Gelar di Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer