Sukses


Persija Siap Ikuti Piala Panglima TNI dan ISC, tapi...

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyambut baik rencana bergulirnya turnamen Piala Panglima TNI  pada pertengahan November 2015. Ferry mengatakan, Persiija siap ambil bagian dalam turnamen tersebut. Begitu juga dengan Indonesia Super Cup. 

"Kami siap berpartisipasi di turnamen sebagai ganti kompetisi yang vakum. Tunggu saja perkembangan dari penyelenggara," kata Ferry kepada bola.com.

Akan tetapi, Ferry belum bisa mengumpulkan para pemain dan pelatih dalam waktu dekat. Pasalnya, penyelenggara turnamen Piala Panglima TNI belum jelas. Turnamen tersebut merupakan gagasan Jokowi, yang akan diteruskan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

"Tunggu dulu, lihat persiapan penyelenggaraan turnamen seperti apa. Kami tak mau terburu-buru," kata Ferry.

Persija dan 10 klub profesional pada Senin (19/10/2015) menemui Jokowi di Istana Negara untuk menyampaikan aspirasi sekaligus diundang makan malam untuk menutup rangkaian Piala Presiden 2015. Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ada dua turnamen lagi yang akan bergulir di bawah supervisi Kemenpora. 

Menpora Imam Nahrawi mengatakan dua turnamen itu akan menjadi penyambung Piala Presiden. Namun, sampai saat ini siapa EO yang ditunjuk jadi penyelenggara belum pasti. Yang jelas, Imam siap bergerak karena turnamen itu merupakan instruksi dari Presiden.

"Secepatnya akan dirumuskan. Tak hanya turnamen untuk klub, tapi juga untuk pembinaan usia dini," kata Imam.

Klub memang menyambut baik rencana dua turnamen tersebut. Namun, mereka harus memastikan siapa EO yang ditunjuk jadi penyelenggara. Ferry menambahkan apabila turnamen digelar seperti Piala Presiden, klub sangat senang karena match-fee dibayarkan tepat waktu.

Pada Piala Presiden, Persija gagal di babak fase grup, dengan menajdi juru kunci Grup C. Setelah itu, nasib tim Macan Kemayoran belum jelas. Bahkan, pelatih Rahmad Darmawan dikabarkan siap-siap meninggalkan Jakarta untuk bergabung dengan salah satu klub Malaysia.

Baca Juga:

Ditanya soal Nasib Persija, Ferry Paulus Malah Mengajak Bercanda

11 Klub Temui Jokowi di Istana Negara, Apa yang Dibicarakan?

Saat Bertemu 11 Klub, Nama PSSI Berulangkali Tak Disebut Jokowi

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer