Sukses


Piala Presiden Tuntas, Persib Tak Akan Bubarkan Tim

Bola.com, Jakarta - Usai turnamen Piala Presiden 2015, banyak klub peserta yang membubarkan tim mengingat belum jelas kapan kompetisi reguler akan bergulir. Contoh, Persija Jakarta yang membubarkan tim usai gugur di fase penyisihan Grup C turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertaiment tersebut.

Lain halnya dengan tim Macan Kemayoran, Persib Bandung justru akan tetap mempertahankan tim yang saat ini menjuarai Piala Presiden 2015.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berkeinginan untuk terus mempertahankan komposisi tim Persib saat ini. Menurutnya, skuat Maung Bandung saat ini merupakan generasi terbaik, setelah era Liga Indonesia 1994.

"Tim Persib saat ini yang terbaik. Karena itu, tim ini tidak akan bubar, meski sudah juara Piala Presiden. Kami akan terus pertahankan tim ini, meski kompetisi belum jelas kapan akan digelar. Para pemain pun gajinya lancar, jadi buat apa dibubarkan," ujar pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

Umuh mengungkapkan ke depannya tim Persib akan mengikuti salah satu turnamen bergengsi seperti Piala Presiden. Namun, Umuh enggan menyebutkan secara detail turnamen yang akan diikuti tim Pangeran Biru tersebut.

"Saya tidak ingin membocorkan terlebih dahulu turnamen tersebut. Yang jelas turnamen itu bergengsi seperti Piala Presiden, seandainya liga tetap belum berjalan," ujar Umuh.

Meski tak mau mengungkapkan turnamen yang akan diikuti Persib, dari informasi yang beredar, akan ada dua turnamen yang digelar selepas Piala Presiden 2015. Dua turnamen itu yakni Piala Panglima TNI dan Indonesia Super Cup. Bisa jadi Maung Bandung akan mengikuti satu dari dua turnamen itu atau bahkan kedua-duanya.

Baca Juga :

Efektivitas Jadi Kunci Persib Berpesta di SUGBK

Sukses Persib Juarai Piala Presiden Bikin Andik Vermansah Iri

Pemandangan SUGBK dari Ketinggian saat Persib Juara

Video Populer

Foto Populer