Sukses


Bek Alumnus Timnas U-19 Banting Setir Jadi Pebulu Tangkis?

Bola.com, Surabaya - Bulu tangkis bukan sekadar hobi bagi bek alumnus Timnas Indonesia U-19, Putu Gede Juni Antara. Saat masih usia anak-anak, bek kanan "Persebaya" Bonek FC itu ternyata pernah bermimpi menjadi pebulu tangkis andal. Namun, garis tangan berkata lain, Putu malah menjadi pemain bola. Kini, saat tak ada aktivitas kompetisi ataupun turnamen, Putu kembali menekuni hobinya.

Bek kelahiran Gianyar, 7 Juni 1995 itu memilih bermain bulu tangkis di saat senggang. Meski tak berlatih secara rutin, Putu Gede terhitung sering mengayunkan raketnya hanya untuk mencari keringat. Apalagi ketika klub yang belanya tidak beraktivitas seperti saat ini.

Untuk menyalurkan hobinya itu, Putu mengajak rekan-rekan di kampungnya untuk bermain olahraga tepok bulu tersebut. “Kebetulan gedung olahraga bulu tangkis itu terletak tak jauh dari rumah saya, sehingga sewaktu-waktu bisa langsung ke sana,” sebut eks pemain Timnas U-19 dan Timnas U-23 itu.

Ketertarikan Putu sendiri pada olahraga yang satu ini karena sering menyaksikan bintang-bintang bulu tangkis beraksi. Ia semakin jatuh hati setelah sering memainkannya bersama teman-temannya di kampung.

“Olahraga ini sangat menguras tenaga, tapi mengasyikkan. Butuh kelenturan dan tenaga besar. Serta kecepatan berpikir untuk menentukan
arah pukulan. Ini yang membuat saya senang,” jelasnya.    

Tak seperti beberapa rekannya yang memilih tampil di turnamen sekelas tarkam, Putu relatif lebih banyak waktu untuk sekadar menyalurkan bakat terpendamnya itu karena sedikit kegiatan yang ia jalani setiap hari dalam kondisi semacam ini.

Main bulu tangkis sendiri juga sebagai salah satu cara Putu Gede untuk menjaga kondisi selain lari dan main bola dan futsal. “DIbuat bervariasi saja supaya tidak bosan. Karena kalau cuma latihan bola saja bikin cepat bosan,” tutur Putu.

Apakah ini pertanda Putu Gede berniat banting setir jadi pebulu tangkis? "Wah tidak sampai sejauh itu. Bulu tangkis hanya jadi hobi buat saya, saya tetaplah seorang pesepak bola," kata pemain andalan pelatih Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

Baca Juga:

Gaya Adam Alis Bersama Putu Gede Tirukan Personel One Direction

"Penampilan Putu Gede Terbaik, Evan Dimas Standar"

Tiga Pemain Absen, Stok Pemain Persebaya Surabaya Minim

Video Populer

Foto Populer