Sukses


Dua Klub Amatir Berebut Pemain Bintang ISL Jelang Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Tensi persaingan antar klub kontestan semakin sengit jelang Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, 28 Oktober. Terutama di antara dua kandidat juara, Sidrap United dan Persipare.

Kabar terbaru setelah membajak kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, Persipare menggaet bintang muda Pusamania Borneo FC, Terens Owang Puhiri. Padahal keduanya secara lisan tertarik memperkuat Sidrap United. 

Dikonfirmasi bola.com, manajer Sidrap United, Jamil Hasyim santai saja menanggapinya. Pasalnya, selain baru saja memenangkan perburuan tanda tangan Firman Utina dari Parepare, manajemen Sidrap sudah menjalin kesepakatan dengan pemain sayap Bali United, Bayu Gatra yang kualitasnya tidak kalah dengan Terens.

Manajemen Sidrap, lanjut Jamil, tengah menjalin komunikasi dengan Ferdinand Sinaga, penyerang sayap Sriwijaya FC. Mereka optimis bisa mendatangkan pemain terbaik ISL 2014 itu.

"Kalau Persipare bisa memakai Asri Akbar dan Faturrahman dari Sriwijaya, seharusnya kami bisa mengontrak Ferdinand. Karena ketiganya berasal dari klub yang sama," kata Jamil.

Kalau Sidrap berhasil mendatangkan Ferdinand, maka materi starter Laskar Ganggawa sudah pantas disebut terbaik. Di lain pihak, satu-satunya klub ISL yang berpatisipasi di Habibie Cup, PSM Makassar bakal mengandalkan dua eks timnas U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali yang dikontrak Juku Eja sampai 2017.

Menurut Direktur Teknik PSM, Sumirlan, ada dua alasan manajemen memainkan keduanya di Habibie Cup. Pertama, usia keduanya masih masuk dalam PSM U-21 yang diandalkan Juku Eja di Parepare nanti. Kedua, pengalaman keduanya dibutuhkan untuk memimpin rekann-rekannya yang minim pengalaman.

PSM U-21 memang gagal tampil di ISL U-21 karena kompetisi terhenti. Sementara Maldini dan Muchlis, selain tampil pada dua partai awal PSM di ISL 2015 sebelum terhenti, keduanya juga unjuk kemampuan di Piala Presiden.

"Manajemen berharap pemain PSM U-21 tampil optimal di Habibie Cup. Karena ajang itu bakal jadi batu loncatan karir mereka," tutur Sumirlan.

Proyeksi Formasi Inti Sidrap United (4-3-3)

Kiper: Markus Haris Maulana

Belakang: Agung Prasetyo, Octavio Dutra, Abdul Rahman, Victor Pae

Tengah: Firman Utina, Ponaryo Astaman, Makan Konate

Depan: Bayu Gatra, Boaz Salossa, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Tony Ho

Baca juga :

Abdul Rahman: Cadangan di Persib, Kapten di Sidrap United

Ponaryo, Boaz, Dutra Berlaga di Habibie Cup?

Boaz-Konate Gabung Klub Amatir Usai Piala Presiden

 

Video Populer

Foto Populer