Sukses


Ini 3 Stadion Pengganti Gelora Bung Tomo Pilihan Bonek FC

Bola.com, Surabaya - Wacana meninggalkan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai homebase sebetulnya sudah lama diembuskan oleh manajemen Bonek FC, jauh sebelum Piala Presiden digulirkan. Kini rencana itu kembali mengemuka setelah Bonek FC mendapat undangan mengikuti turnamen kedua dari Mahaka Sports and Entertainment.

Bahkan dari informasi yang diterima manajemen klub, Bonek FC dipilih sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup turnamen bertajuk Piala Jenderal Sudirman, yang digulirkan 14 November 2015-24 Januari 2016 itu.

Alasan manajemen memindahkan markas Bonek FC ke stadion lain karena pemasukan yang didapat Bonek FC saat menjamu Sriwijaya FC di leg pertama perempat final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo terlalu kecil dibanding total biaya yang dikeluarkan. Untuk sekali pertandingan saja, dana yang tersedot sekitar Rp 135 juta.

Uang sebanyak itu digunakan untuk membayar sewa stadion, cetak tiket, konsumsi, biaya keamanan, dan beberapa kebutuhan lain. Sementara pendapatan bersih tiket penonton hanya rata-rata Rp 30 juta setiap pertandingan. Manajemen pun tekor sekitar Rp 105 juta.

“Dari sisi bisnis tidak bagus untuk keuangan klub. Karena itu, lebih baik kami pindahkan ke stadion lain yang sewanya lebih murah, begitu juga untuk biaya lain yang tak mungkin kami sebutkan,” ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Bonek FC.

Ada dua stadion yang dibidik Bonek FC, selain Stadion Gelora Bangkalan, Madura, juga Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Belakangan juga ada tawaran dari pengelola Stadion Kalisat, Jember, untuk menggunakan stadion tersebut.

Tawaran menggunakan Stadion Kalisat, yang baru saja diresmikan sebulan lalu itu, bukan tanpa alasan. Pasalnya, Jember termasuk basis Bonekmania. Tak hanya itu, masyarakat Jember bisa dibilang gila bola. "Kami akan pertimbangkan dengan matang sebelum membuat keputusan," ujar Rahmad.

Baca Juga :

Bonek FC: Aksi WO Kami Jadi Pelajaran buat Turnamen Berikutnya

Bonek FC Kaget Diundang Mengikuti Indonesia Championship

BOPI: Piala Presiden Berjalan Baik tapi Dicoreng Aksi WO Bonek FC

Video Populer

Foto Populer