Sukses


Ikuti Piala Bupati Karanganyar, Persijap Andalkan Pemain U-21

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara jadi salah satu peserta turnamen Piala Bupati Karanganyar. Pelatih Persijap, Anjar Jambore berencana mengandalkan pemain muda milik Laskar Kalinyamat U-21.

Beberapa personel eks Piala Polda Jateng seperti Anam Syahrul, Rio Saputra, serta Aldo Kurniawan bakal disertakan pada ajang yang digelar di stadion mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, 31 Oktober-15 November.

"Ada 18 pemain yang saya bawa ke Karanganyar dan saya prioritaskan pemain muda. Karena turnamen nanti untuk mengisi kevakuman kompetisi saja,'' kata Anjar kepada bola.com.

Aktivitas sepak bola tim asal Kota Ukir itu kembali menggeliat setelah tampil di Piala Polda Jateng 2015 medio Agustus lalu. Sayang, mereka tersingkir dari penyisihan grup lantaran kalah bersaing dengan Persis Solo dan PSIS Semarang. Tim terakhir akhirnya menyegel status juara turnamen perdana tersebut.

Anjar menjelaskan, usai turnamen lingkup Jateng itu, semua pemain Persijap dilepas. Beberapa personel masih berlatih di Jepara, sisanya berlabuh ke tim lain maupun menggeluti tarkam.

Meski demikian, pelatih yang juga menangani skuat Pra PON Jateng itu tak berencana menggelar latihan. Nantinya, pemain dikumpulkan sehari sebelum laga dan langsung berangkat ke Karanganyar.

'"Tidak ada latihan, apalagi anak-anak sudah terbiasa bersama dan sering main tarkam. Saya rasa kondisi fisik dan sentuhan bola masih terjaga. Kami juga tidak ada target apapun di Karanganyar," ucap Anjar.

Pada Piala Bupati Karanganyar, Persijap akan menghadapi Diklat Salatiga yang menurut kabar akan dihuni beberapa pilar PSIS Semarang (2/11/2015). Ajang yang berlangsung di Lereng Gunung Lawu tersebut akan diikuti 16 klub. Delapan di antaranya merupakan klub Divisi Utama.

Selain Persijap, ada Persis Solo, Madiun Putra, PSIR Rembang, Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, PSBK Kota Blitar, dan PPSM Magelang. Mereka akan bertempur melawan klub Liga Nusantara yang berasal dari kawasan Surakarta juga klub-klub lokal demi memperebutkan total hadiah Rp 20 juta.

Baca Juga: 

Turnamen Bupati Karanganyar Bikin PSBK Menggeliat Lagi

8 Klub Divisi Utama Ramaikan Turnamen di Lereng Gunung Lawu

Inilah Pesona Stadion Mini Plumbon, Stadion di Kaki Gunung Lawu

Video Populer

Foto Populer