Sukses


Aksi Lempar Topi Pemain Persib ke Bobotoh saat Pawai Juara

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memulai konvoi pesta juara Piala Presiden keliling kota Bandung lebih cepat dari jadwal. Tim Maung Bandung sudah mulai melakukan pawai pada Minggu (25/10/2015) pukul 12.30 WIB, lebih cepat setengah jam dari jadwal awal yang dirilis Pemerintah Kota Bandung.

Selepas makan siang para pemain Persib langsung untuk memulai konvoi. Mereka meninggalkan restoran lalu pergi menuju parkiran Bandung Tour On The Bus (Bandros) menggunakan bus tim.

Dalam konvoi tersebut para pemain Maung Bandung membawa beberapa keluarganya, seperti istri dan anaknya. Mereka menggunakan pakaian putih dengan bacaan Champions di dadanya.

"Keluarga sengaja diikutkan dalam pawai agar pesta pawai kian terasa meriah. Mereka juga bagian penting kesuksesan Persib selama setahun terahir ini," tutur Umuh Muchtar, manajer Persib.

Selain itu Atep dkk. juga memakai topi warna hitam. Mereka semua naik di Bandros terdepan bersama dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Mereka semua naik ke atas Bandros yang tidak ada atapnya. Ada beberapa pemain Maung Bandung memberikan topi yang mereka gunakan kepada para bobotoh yang memadati Kota Baru Parahyangan. Agaknya para pemain Tim Pangeran Biru ingin bobotoh memiliki benda kenangan yang mengingatkan akan kesuksesan tim kesayangan dua tahun terakhir ini.

Bus bertingkat dengan atap terbuka tersebut akan mengangkut pasukan Tim Maung Bandung sepanjang 21 kilometer. Yang Mereka bakal memulai pawai tersebut dari dari Kota Baru Parahyangan, sampai titik terakhir di Lapangan Tegallega, Bandung.

"Saya mengimbau bobotoh tertib saat Persib melakukan pawai. Apabila mereka bisa tertib saya akan menjadikan pawai sebagai tradisi rutin, setiap kali Tim Maung Bandung juara," tutur Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Rute yang dilalui konvoi Persib Bandung adalah Kota Baru Parahyangan-Jalan Raya Padalarang Cimareme, Gadobangkong-Padasuka-Alun-alun Cimahi, Cibabat- Fly Over Cimindi,  Cibeureum-Batas Kota- Kebonjati-Otista-Viaduk-Perintis  Kemerdekaan-Braga-Lembong-Tamblong, Asia Afrika-Otista dan berhenti di Lapangan Tegallega. Diperkirakan konvoi pesta rakyat akan tuntas pada pukul 20.00 WIB.

Arak-arakan pesta rakyat ini digelar sebagai bentuk rasa syukur Pemerintah Bandung atas keberhasilan Persib meraih gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. "Saya ingin masyarakat Bandung ikut memanjatkan puji syukur atas berkah yang didapat Persib selama setahun terakhir," kata Ridwan Kami.

Baca Juga:

Yang Cantik, Yang Mendukung Persib Bandung

Vladimir Vujovic Terancam Tinggalkan Persib, Umuh Pasrah

Meski Tak Latihan, Persib Pesta Gol ke Gawang Malaysia All Stars

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer