Sukses


Evan Dimas Janji Bawa Persipare Juara Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Eks kapten timnas U-19, Evan Dimas berjanji membawa tuan rumah Persipare Parepare juara pada Habibie Cup 2015 yang berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Parepare, 28 Oktober-10 November. 

Evan tidak mempermasalahkan minimnya waktu latihan bersama pemain lain di Persipare. Apalagi, mayoritas pemain Persipare yang dihuni pemain ISL secara personal sudah mengenal karakter masing-masing. 

"Saya siap tampil habis-habisan pada turnamen ini," tegas Evan yang tiba di Parepare akhir pekan lalu.

Bersama Persipare, Evan wajar optimistis bisa berjaya pada Habibie Cup. Selain dukungan suporter yang sudah pasti memadati Stadion Gelora Mandiri, Evan didukung para seniornya yang tidak asing lagi di pentas sepak bola nasional. Di antaranya, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, Bio Paulin, Emile Mbamba, Asri Akbar, dan Faturrahman. 

Bergabungnya Evan Dimas ke Persipare semakin membuat tim itu terkenal. Secara pribadi, Evan mengikuti tarkam bukan tanpa alasan. Setelah timnya, Bonek FC, mundur dari Piala Presiden, praktis dia tidak memiliki kegiatan. Ditambah lagi, tim Pra PON Jatim juga belum jelas kapan akan berlaga pada babak kualifikasi.

"Tidak masalah, yang penting hati-hati dan menjaga kondisi," kata Evan.

Main tarkam buat Evan tak hanya untuk memenuhi tuntutan ekonomi. Ia hanya ingin tetap bermain, di saat kompetisi dan timnas vakum. Sebagai contoh, Evan juga pernah memperkuat tim Harapan Kita Surabaya pada Perseda 21 Cup beberapa waktu lalu dan tidak mendapat bayaran. 

"Saya hanya ingin tetap bermain supaya tidak kehilangan sentuhan. Soal cedera, itu risiko. Tapi saya akan berhati-hati," tegas dia.

Sementara itu, pelatih Persipare, Assegaf Razak menunjuk Hamka Hamzah sebagai kapten tim. Menurut eks pelatih PSM Makassar ini, Hamka memenuhi kriteria jadi pemimpin di lapangan. "Selain faktor senioritas, Hamka selalu tampil total buat tim dibelanya," papar Assegaf.

Apalagi dari sisi nonteknis, bukan rahasia lagi, kedatangan bintang ISL ke Parepare, termasuk Evan Dimas adalah berkat andil Hamka yang jadi mediator antara pemain dengan manajemen Persipare. Dengan banyaknya pemain bintang, Assegaf optimistis Persipare juara Habibie Cup 2015.

Baca Juga: 

Ini Alasan Evan Dimas Rutin Main di Ajang Tarkam

Evan Dimas dan Bio Paulin Gabung dengan Persipare Akhir Pekan Ini

Evan Dimas Susul Pemain Bonek FC Lain Ikut Main Tarkam

Video Populer

Foto Populer