Sukses


Evan Dimas Susul Pemain Bonek FC Lain Ikut Main Tarkam

Bola.com, Surabaya - Tidak adanya kepastian kapan kompetisi diputar, pemain Bonek FC yang ambil bagian di turnamen sepak bola antar kampung (tarkam) di berbagi daerah terus bertambah. Setelah Munhar dan Wage Aryo bermain tarkam di kawasan Sidoarjo, kini sederet nama macam Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman,  Syafrizal Harahap, dan Evan Dimas mengikuti jejak rekan-rekannya.

Sahrul sendiri mengaku main tarkam di sekitar kampung halamannya di Ngawi. "Saya main di dua tarkam sekaligus. Letaknya yang  satu dekat dari Rumah, yang satunya lagi jauh," ujar Sahrul.

Ia menerima ajakan main tarkam karena penghasilan yang  didapat bisa untuk menambah pemasukan. Untuk setiap tanding, ia dibayar Rp 1 juta. Bayaran ini ia terima tarkam yang letaknya jauh dari rumah. Sementara yang dekat ia menerima match fee Rp 600 ribu. "Lumayan, bisa untuk jajan," ujar Sahrul.

Di tempat lain, Syafrizal Harahap Dan Evan Dimas tampil di turnamen Tarkam bertajuk Piala Perseda 21 Cup di Kecamatan Lidah Kulon Wetan, Surabaya. Evan dan Syafrizal mengaku, mereka bermain tarkam untuk mengisi waktu kosong menyusul batalnya pergelaran Kualifikasi PON Zona Jawa di Semarang, Lalu. Apalagi klub mereka, Bonek FC, juga sedang libur pasca tersingkir dari turnamen Piala Presiden 2015.

"Daripada tidak ada aktivitas, mending ikutan Tarkam. Lumayan, dapat uang juga bisa jaga kondisi," terang Syafrizal.

Mereka mengaku sudah mendapat izin dari pelatih klub mereka bermain, Ibnu Grahan. Kendati begitu, mereka tetap harus berhati-hati, karena jika sampai cedera, kariernya bersama klub bisa saja berakhir.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Dan saya yakin teman-teman dari klub lain juga respek terhadap saya dan pemain lain. Tarkam sekarang mungkin berbeda dengan dulu. Sekarang lebih baik dalam menerapkan aturan," ujar Evan.

Di tahun 2015, ini merupakan ajang Tarkam kedua yang diikuti Evan. Sebelumnya ia tampil di Tarkam Piala Ramadan di Makassar bersama Nahusam FC. Di turnamen yang berlangsung di Surabaya ini, Evan Dimas bersama Syafrizal membela tim Anta Raya, Surabaya.

Baca Juga:

Alasan Evan Dimas Merasa Tidak Nyaman Membela Pra PON Jatim

Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

PON Jatim di Titik Nadir, Hanafing: Kami Butuh Evan Dimas!

Dualisme Persebaya: Bonek FC dan Persebaya 1927 Sulit Berdamai

Video Populer

Foto Populer