Sukses


Ini Alasan Evan Dimas Rutin Main di Ajang Tarkam

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono semakin sering ambil bagian di turnamen atau laga-laga ekshibisi selevel tarkam. Setelah tampil di Liga Ramadhan bersama Nahusam FC pada Agustus lalu, bintang muda Timnas  ini kembali bermain di turnamen tarkam bertajuk Perseda 21 Cup yang digelar di Lidah Kulon, Surabaya pada 11 Oktober lalu.

Yang terbaru, meski bukan bermain tarkam, Evan bersama tim Pra PON Jatim tampil di laga ekshibisi Piala Kapolres Brebes, Jawa Tengah, atas undangan panitia turnamen. Pertandingan ini sebenarnya sangat berisiko membuat pemain jebolan Mitra Surabaya itu cedera mengingat kondisi lapangan Setanggil, Brebes, tidak memenuhi standar karena sangat bergelombang.

Frekuensi Evan bermain di pertandingan sekelas tarkam kecil seperti ini tentu sangat berisiko karena tak ada garansi keselamatan dan keamanan Evan dari ancaman cedera. Sebab, banyak hal yang tak memenuhi standar minimal sepak bola profesional.

Selain kondisi lapangan yang tak representatif, para pemain dan perangkat pertandingan yang terlibat dalam even tersebut juga tergolong amatiran. Belum lagi penerapan aturan yang tak seketat kompetisi profesional. Namun risiko yang terlalu besar ini tampaknya diabaikan begitu saja oleh sang pemain.

Dikonfirmasi soal ini, Evan mengaku memiliki kekhawatiran. Namun ia terpaksa bermain di level tarkam untuk mencari kegiatan setelah pagelaran Piala Presiden. “Cedera itu momok bagi semua pemain, begitu pun saya. Lantas kalau tidak main tarkam, mau main bola yang seperti apa lagi?” ujar Evan.

Main tarkam bagi Evan memang bukan soal uang saja. Buktinya, saat bermain di Liga Ramadhan, Perseda 21 Cup, maupun laga ekshibisi di Brebes, Evan tidak dibayar mahal. Bahkan saat tampil di Perseda 21 Cup, Evan yang membela tim kampung halamannya, tim Harapan Kita, tidak dibayar sedikit pun.

“Kalau yang di Brebes saya ikut saja karena tim Pra PON Jatim yang mengajak saya. Saya ikut saja karena tercatat sebagai pemain tim Pra PON Jatim,” ia menjelaskan.

Baca juga :

Alasan Evan Dimas Merasa Tidak Nyaman Membela Pra PON Jatim

Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

PON Jatim di Titik Nadir, Hanafing: Kami Butuh Evan Dimas!

Video Populer

Foto Populer