Sukses


Borneo FC Ingin Gunakan Pemain Lokal di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Makassar - Pusamania Borneo FC berniat menggunakan lebih banyak para pemain lokal di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Hal tersebut dikatakan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Bila melihat komposisi Borneo FC di turnamen Piala Presiden 2015, tim tersebut lebih banyak diisi oleh para pemain bintang. Boaz Solossa, Diego Michiels, dan Srdan Lopicic adalah sebagian dari pemain bintang yang bergabung dengan skuat asuhan Iwan Setiawan tersebut di turnamen Piala Presiden 2015.

Namun, Nabil ingin mengubah hal ini di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sebab menurutnya potensi para pemain lokal juga tak kalah hebat dengan pemain bintang lainnya.

"Komposisi pemain masih banyak seperti yang kami gunakan di Piala Presiden. Beberapa putra daerah juga kami panggil masuk ke dalam tim," ujar Nabil kepada bola.com, Kamis (29/10/2015).

Lebih lanjut Nabil, membenarkan Borneo FC ingin mendatangkan penyerang PSGC Ciamis Osas Saha. Kedatangan Saha dipakai buat memperkuat lini depan tim.

"Untuk penyerang, mungkin kami memakai jasa pemain asing. Kami sedang memburu Osas Saha agar mau bergabung," ujarnya.

Piala Jenderal Sudirman dijadwalkan mulai bergulir pada 14 November 2015 sampai dengan 24 Januari 2016. Turnamen ini akan diikuti oleh 14 klub ISL plus PS TNI dan berhadiah total Rp 5 miliar.

Video Populer

Foto Populer