Sukses


Banur Melatih Persija Hanya di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persita Tangerang di Piala Presiden 2015, Bambang Nurdiansyah resmi melatih Persija Jakarta. Pelatih yang akrab disapa Banur akan menangani tim Macan Kemayoran pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015.

"Iya, benar saya melatih Persija. Tadi, Pak Ferry Paulus bersama manajemen Persija yang bertemu dengan saya di suatu tempat. Alasannya saya menjadi pelatih Persija, jelas karena Persija adalah klub besar di Indonesia. Saya, sementara hanya kontrak oleh Persija untuk Piala Jenderal Sudirman saja," ungkap Banur.

Baca Juga

Setelah resmi menjabat pelatih Persija, Banur langsung menggelar persiapan guna menghadapi Piala Sudirman yang berlangsung mulai 14 November. Mantan penyerang Timnas Indonesia di era 1980-an tersebut akan menggelar latihan perdana bersama Tim Oranye di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (30/10/2015) pagi WIB.

"Besok saya akan menggelar latihan. Saya dan manajemen sudah menghubungi beberapa pemain Persija," kata Banur. 

Banur mengatakan, para pemain Persija yang dihubunginya bersama manajemen untuk ikut serta dalam latihan perdana adalah pemain lama yang bermain di Piala Presiden. Banur juga menyebut dua ikon Persija, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan siap bergabung dalam latihan perdana.

"Kami lihat latihan besok beberapa pemain yang hadir. Tetapi, saya tetap akan mengincar para pemain baru. Namun, saya belum bisa menyebutkan nama pemain tersebut. Posisinya gelandang dan penyerang sayap," ujarnya.

Bambang Nurdiansyah menggantikan pelatih Persija, Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut lebih memilih berkarier di Malaysia. Rahmad dikontrak Persija pada awal musim 2015. Setelah kompetisi bubar, ia hanya melatih Tim Macan Kemayoran pada uji coba dan turnamen.

Sebelum menunjuk Banur, manajemen Persija memiliki beberapa nama sebagai calon pengganti RD, seperti Dejan Antonic dan Danurwindo.

Video Populer

Foto Populer