Sukses


Komentar Adam Alis Usai Melakoni Debut Bersama East Riffa

Bola.com, Manama - Mantan pilar Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015, Adam Alis telah melakoni debut bersama East Riffa pada laga perdana Liga Premier Bahrain, Rabu (28/10/2015). Adam turun sebagai starter saat East Riffa takluk 0-1 dari Al Riffa di Stadion Nasional Bahrain.

Ditanya soal kiprahnya di laga debut bersama East Riffa, Adam mengaku kurang puas. Ia merasa masih harus belajar banyak hal agar bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain di Liga Premier Bahrain.

Salah satu aspek yang ia soroti adalah kemampuannya beradaptasi dengan aliran bola di liga Bahrain yang lebih cepat. Bagi Adam, cara bermain ini sangat kontras dengan yang terjadi di sepak bola Indonesia.

"Soal debut, saya alhamdulillah saja. Saya pribadi merasa mungkin masih kurang cepat,"  kata Adam saat berbincang dengan Bola.com via pesan singkat.

"Sepak bola di sini benar-benar cepat, saya harus bisa menyamai ke depannya."

Praktis, adaptasi gaya bermain kini menjadi pekerjaan rumah terbesar Adam. Meski begitu, Adam masih punya cukup waktu karena dikontrak selama satu musim oleh klub yang berkiprah di kompetisi kasta tertinggi Bahrain itu.

Sementara itu, mengenai iklim di Bahrain, mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku tidak mengalami hambatan berarti. "Kalau adaptasi yang lain saya sama sekali tidak masalah," kata gelandang berusia 21 tahun ini.

Pasca debut bersama East Riffa, Adam Alis kemungkinan ia akan kembali diturunkan pelatih Isa Al Saadoon saat menjamu pemuncak klasemen sementara, Muharraq pada 1 November. Saat ini, East Riffa nangkring di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Premier Bahrain dari satu pertandingan yang sudah dilalui.

Video Populer

Foto Populer