Sukses


Pemain SFC Ini Ingin Bela Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Padang - Pemain asal Sumbar yang kini memperkuat Sriwijaya FC, Alan Martha, menyatakan kesiapannya bila dipanggil untuk memperkuat Semen Padang Piala Jenderal Sudirman mulai medio November mendatang.

Alan, yang terikat kontrak hingga tahun depan dengan Laskar Wong Kito itu, saat ini tengah berada di kampung halamannya, Padangpariaman, Sumatra Barat. Untuk mengisi kekosongan, pemain mungil ini kerap ambil bagian pada beberapa turnamen antarkampung (tarkam) lokal di Sumbar.

Ia menyebut di tengah kosongnya kompetisi dan belum dipanggil oleh manajemen Sriwijaya FC, membuatnya berpikir untuk bermain bersama klub lain meski dalam status pinjaman.

"Kalau dipanggil Semen Padang, saya siap. Apalagi sampai sekarang Sriwijaya belum memanggil saya untuk Piala Jenderal Sudirman," ujar alumnus SAD Uruguay itu kepada bola.com.

Alan memaparkan kesempatannya untuk bermain di klub lain sangat terbuka mengingat kapasitasnya di Siriwijaya hanya sebagai pemain lapis dua. "Kalau Semen Padang mau, saya rasa tak masalah dengan Sriwijaya," jelasnya.

Sementara pada sesi latihan perdana Semen Padang, Sabtu (31/10/2015) sore di Lapangan Mes Indarung, tercatat hanya 10 pemain saja yang baru bergabung, yang seluruhnya merupakan pemain lokal.

Di antara mereka terlihat Hengki Ardiles, Irsyad Maulana, Leo Guntara, Novan Setya Sasongko, dan beberapa pemain Semen Padang U-21 yang tergabung di Tim Pra PON Sumbar.

"Kami masih menunggu pemain lain. Dalam satu dua hari ke depan kami harap seluruh pemain sudah berkumpul," ujar asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer