Sukses


Saha Datang, Persija Tanpa Bepe di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan tak akan diperkuat ikon tim, Bambang Pamungkas, di Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut tidak bergabung dengan tim Macan Kemayoran lantaran harus menjalani kontraknya sebagai salah satu bintang iklan brand ternama olahraga di dunia.

Persija lantas merekrut striker PSGC Ciamis pada ajang Piala Presiden 2015, Osas Saha, untuk menggantikan peran Bepe di lini depan Macan Kemayoran. Kabar tersebut diungkapkan oleh pelatih anyar Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, kepada bola.com, Minggu (1/11/2015). 

Di sisi lain, kabar yang disampaikan Bambang berbeda dengan pernyataan Presiden Persija, Ferry Paulus. Ferry beberapa waktu lalu mengklaim Bepe dan Ismed Sofyan setuju tampil di Piala Jenderal Sudirman.

"Kami tidak memaksakan keinginan Bepe. Yang jelas, kami tidak masalah tak akan diperkuat Bepe. Kami sudah mempunyai pemain yang tak kalah hebatnya dengan Bepe, yaitu Saha," ungkap pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Bambang Nurdiansyah menilai kehadiran Saha di lini depan Persija bisa menambah daya gedor Macan Kemayoran di Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, pemain asal Nigeria tersebut memiliki insting mencetak gol yang tinggi, yang dilengkapi dengan akurasi tendangan, akselerasi yang baik, dan tandukan yang berbahaya. Hal itu sudah dibuktikannya ketika mencetak dua gol dari tiga pertandingan bersama PSGC di penyisihan Grup B Piala Presiden.

Kehadiran Saha juga menambah komposisi pemain depan Persija untuk menghadapi Piala Jenderal Sudirman. Selain Saha, Macan Kemayoran sudah mempunyai Ramdani Lestaluhu, Rafid Lestaluhu, dan striker asing Emmanuel 'Pacho' Kenmogne di lini depan.

"Saha akan tiba bergabung bersama tim pada hari Selasa, saat keberangkatan menuju Batu, Malang untuk pemusatan latihan," kata mantan pemain Timnas Indonesia di era 1980-an tersebut.

Merapatnya Saha ke Persija membuat sejumlah klub-klub peserta Piala Jenderal Sudirman harus gigit jari. Klub-klub tersebut diantaranya, Pusamania Borneo FCdan Sriwijaya FC. Kedua klub itu tertarik mendatangkan Osas Saha.

Video Populer

Foto Populer