Sukses


Latihan Terakhir Surabaya United di Karebosi Minim Pemain

Bola.com, Makassar - Sehari menjelang laga ekshibisi melawan PSM Makassar, skuat Surabaya United masih belum lengkap. Tercatat, hanya 14 pemain yang bisa mengikuti sesi latihan, Senin (2/11/2015), di Lapangan Karebosi, Makassar. Sementara enam pemain lain masih dalam perjalanan menuju Makassar.

Mereka yang sudah mengikuti latihan terakhir sebelum bertanding adalah Rudi Widodo, Slamet Nurcahyo, Firly Apriansyah, Thomas Ryan Bayu, Fandi Eko Utomo, Evan Dimas Darmono, Fatchu Rochman, Putu Gede Juni Antara, Asep Berlian, Erick Dwi Ermawansyah, Hargianto, Thiago Furtuoso, M. Sahrul Kurniawan, Siswanto.

Thiago baru tiba pada Senin siang atau beberapa jam sebelum latihan dimulai. Ia berangkat dari Jakarta bersama Firli, Asep, dan Hargianto. "Kondisinya bagus, skill individunya juga bagus. Tapi, masih harus membuktikan diri pada pertandingan melawan PSM besok," ujar Troy Medicana, pelatih fisik Surabaya United.

 

Latihan dipimpin Troy karena pelatih kepala Ibnu Grahan baru tiba Senin (2/11/2015) malam. Dalam latihan berdurasi dua jam itu, Troy hanya memberikan menu penguasaan bola serta gim kecil. "Kami hanya memberi menu latihan ringan karena pemain juga belum lengkap," tutur Troy.

Kendati begitu, Troy yakin timnya tetap bisa tampil optimal di pertandingan kontra PSM karena kondisi fisik pemain sebagian besar masih bagus. "Mungkin mereka jaga kondisi terus. Apalagi pemain yang ikut tarkam, kondisinya masih bagus," ujar Troy.

Pada Senin siang, tambahan pasukan mulai berdatangan. Jendry Pitoy, ada Ilham Udin Armaiyn, dan Fauzan Jamal berangkat dari daerah masing-masing. Jendry bertolak dari Manado, Ilham dari Ternate dan Fauzan dari Padang. Hanya mereka tak ikut dalam latihan. 

"Mereka sudah tiba, tapi langsung istirahat karena usai menempuh perjalanan jauh dari rumah masing-masing. Sementara Otavio Dutra baru tiba pada malam hari bersama asisten pelatih Tony Ho. Dia berangkat dari Parepare. Besok pagi dia sudah bisa latihan," ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Surabaya United.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer