Sukses


Kiper Utama Persija: Mukti Ali Raja Geser Andritany Ardhiyasa?

Bola.com, Jakarta - Keputusan pelatih baru Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah menggaet kiper gaek, Mukti Ali Raja agak mengherankan. Pasalnya Tim Macan Kemayoran punya kiper muda berkualitas Andritany Ardhiyasa. Benarkah kiper asal Makassar tersebut bakal diplot sebagai penjaga gawang utama Persija?

Ternyata tidak. Bambang Nurdiansyah menempatkan Mukti yang kini berusia 35 tahun sebagai pelatih kiper Persija.

Menurut kacamata pelatih yang akrab disapa Banur tersebut Mukti figur pas menukangi para penjaga gawang yang dimiliki Persija saat ini. Ia punya kedekatan emosional karena pernah menjadi kiper Persija pada periode 2003-2006. Kala itu Mukti muda sedang berada di puncak karier, kerap kali dipanggil membela Timnas Indonesia.

Terakhir kali Mukti tercatat sebagai kiper Persita Tangerang, klub yang dinakhodai Banur sebelum Persija.

Di Persija Mukti menggantikan posisi Mahyudan, pelatih kiper Tim Oranye di era Rahmad Darmawan. Tugas menjadi pelatih kiper belakangan mulai ditekuni pesepak bola jangkung kelahiran Makassar, 6 April 1980 tersebut.

"Di Persija tidak ada pelatih kiper, makanya saya ajak dia bergabung dengan tim ini. Mukti juga pernah membela Persija jadi tahu. Bisa dibilang ia amat memahami karakter dan filosofi tim ini," ucap Banur yang dijumpai bola.com di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok, pada Senin (2/11/2015) sore.

"Kehadiran Mukti saya yakini akan amat membantu. Hal itu yang saya rasakan saat bekerja sama dengan dia di Persita. Kiper yang dimiliki Persija usianya relatig muda. Mereka perlu dibimbing kiper senior yang punya jam terbang tinggi," ucap Banur menambahkan.

"Saya berharap bisa berkontribusi buat Persija. Saat masih usia emas saya banyak merasakan kenangan indah di klub ini," ungkap Mukti Ali Raja.

Dengan kata lain Bambang Nurdiansyah ingin menegaskan kalau posisi Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama Persija di Piala Jenderal Sudirman aman. Ia bakal didampingi kiper belia lainnya, Adixi Lenzivio. 

Video Populer

Foto Populer