Sukses


Aroma Persita Tangerang dalam Skuat Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah,  membawa beberapa pemain Persita Tangerang ke klub yang ditukangnya saat ini. Langkah tersebut diambil Barnu karena ia telah mengetahui karakter para penggawa Pendekar Cisadane. Aroma Persita pun begitu kental terasa di tim Persija yang akan diturunkan di Piala Jenderal Sudirman.

Seperti diketahui, Banur pada Piala Presiden 2015 menukangi Persita. Maka wajar, mantan arsitek tim Cilegon United itu membawa mantan anak asuhnya ke Persija. Apalagi, suksesor Rahmad Darmawan ini dihadapkan pada waktu persiapan Piala Jenderal Sudirman.

Mayoritas pemain yang dibawa Banur merupakan pemain belakang dan gelandang. Dua sektor itu menjadi fokus sang pelatih yang membawa Maman Abdurrahman, Raphael Maitimo, Zikri Akbar, Syahroni, dan Rafid Lestaluhu ke Persija.

"Mereka semua (pemain Persita) yang saya ajak bermain ke sini untuk menutup sektor Persija yang lemah," ucap Banur.

"Kami sudah tidak ada waktu untuk menyeleksi pemain baru lagi, karena itu memakan waktu. Sedangkan Piala Jenderal Sudirman sedikit lagi bergulir," ia menambahkan.

Pria berusia 54 tahun itu kemudian menjelaskan dalam turnamen yang digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dia akan memakai formasi andalannya yakni 4-3-3. Namun, formasi tersebut bisa saja berubah tergantung dengan kebutuhan tim.

"Saya akan gunakan formasi kesukaan saya itu. Tapi tergantung lawan yang dihadapai seperti apa, kami perlu sesuaikan," ujar pria asal Banjarmasin tersebut.

Persija Jakarta akan bergabung dengan 13 klub ISL dan satu klub amatir PS TNI di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini mulai bergulir pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

 

Video Populer

Foto Populer