Sukses


Dua Pelatih Nasional Berharap FIFA Mencabut Skorsing ke PSSI

Bola.com, Jakarta - Delegasi FIFA dan AFC secara resmi berkunjung ke Jakarta, Minggu (1/11/2015). Maksud kedatangan para delegasi tersebut untuk mencari solusi kisruh yang melanda persepakbolaan Tanah Air antara Pemerintah dan PSSI, sehingga berdampak jatuhnya hukuman FIFA  ke PSSI yang berakibat Indonesia tidak bisa beraktivitas di ajang internasional.

Menanggapi kedatangan delegasi FIFA dan AFC, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menilai langkah tersebut sebagai awal pencarian solusi kisruh yang melanda sepak bola Tanah Air. Menurutnya, Induk organisasi sepak bola internasional tersebut bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan PSSI untuk bekerja sama membangun sepak bola nasional.

"Saya berharap FIFA dan AFC dapat menyelesaikan masalah sepak bola nasional, tanpa harus membawanya ke kongres FIFA, Febuari 2016. Sehingga, sepak bola Indonesia lebih cepat bangkit dari masa kelam," kata Jafri kepada bola.com.

Mantan pelatih Semen Padang tersebut berharap kedatangan FIFA dan AFC dapat memberikan angin segar bagi Timnas Indonesia agar diizinkan bermain di ajang internasional. Begitupun, soal kejelasan kompetisi di Indonesia.

"Sepak bola Indonesia harus aktif kembali di ajang internasional. Para pelaku sepak bola, yaitu pemain dan pelatih tentunya punya hasrat yang besar mengharumkan nama bangsa di sepak bola dunia. Kasihan, kalau hasrat mereka tak tersalurkan," ungkap pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Bali United, Indra Sjafri. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut berharap kedatangan delegasi FIFA dan AFC dapat menyelesaikan permasalahan sepak bola di Indonesia, dalam waktu yang singkat.

"Kami ini para pelaku sepak bola tentunya butuh kompetisi. Semua pemain dan pelatih nasional ingin sepak bola Indonesia aktif kembali di ajang internasional," ungkap Indra kepada bola.com.

Delegasi FIFA dan AFC langsung melalukan serangkaian agenda dalam kunjungan ke Jakarta, diantaranya bertemu dengan PSSI, Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi, Senin (2/11/2015) pagi WIB. Pada hari kedua, delegasi FIFA dan AFC yang dipimpin oleh Konzo Tashima bertemu dengan perwakilan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Penyelamat Sepak Bola Nasional (APSN), dan PT Liga Indonesia, Selasa (3/11/2015).

Rencananya, delegasi FIFA dan AFC yang dipimpin Konzo Tashima akan memberikan keputusan mengenai solusi kisruh sepak bola Indonesia, setelah mendengar beberapa pendapat dari PSSI, Pemerintah, APPI, APSN, dan PT Liga pada hari ini, Selasa (3/11/2015).

Video Populer

Foto Populer