Sukses


Ingin Karier Langgeng, Evan Dimas Tertarik Bermain di Malaysia

Bola.com, Surabaya - Bintang muda Indonesia Evan Dimas Darmono mengaku tertarik bermain di kompetisi Malaysia. Evan berujar ketertarikan itu didasari rasa jenuh dengan kondisi sepak bola Indonesia yang hingga kini masih tidak menentu.

Hanya, ia mengajukan syarat bila bermain di Negeri Jiran. "Asal klubnya bagus, dan bayarannya cocok, saya siap berangkat kapan saja karena bermain di negara yang kompetisinya berjalan lancar pasti baik untuk karier saya," ungkapnya.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah izin dari petinggi klub Surabaya United. Maklum, anak pertama dari empat bersaudara itu masih terikat hingga kontrak dua tahun lagi dengan tim polesan Ibnu Grahan itu.

Evan berharap bisa bermain di luar negeri jika situasi di sepak bola Tanah Air tak juga membaik hingga awal tahun depan. Tak hanya di Malaysia, tapi juga klub di negara lain jika ada yang meminatinya. "Mau Malaysia atau negara lain bagi saya tak masalah karena saya ingin karier saya langgeng," ujarnya.

Karier Evan bisa saja tamat bila terlalu sering bermain tarkam, seperti yang kerap ditekuninya belakangan ini. Talenta besarnya wajib diselamatkan karena Evan bukan saja aset bagi Surabaya United, tapi juga sepak bola Indonesia.

Sejak kompetisi dihentikan menyusul konflik PSSI dengan Kemenpora, Evan Dimas sering turun di turnamen antarkampung yang tak memenuhi standar sepak bola profesional, baik soal regulasi, perangkat pertandingan, serta fasilitas lapangan yang dipergunakan.

Video Populer

Foto Populer