Sukses


Piala Jenderal Sudirman Maju, Persija Pangkas Uji Coba di Batu

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah tiba di Kota Batu, Malang, sejak Selasa (3/11/2015), untuk melakukan training center (TC). Agenda rekondisi pemain jadi fokus utama pelatih Bambang Nurdiansyah untuk persiapan Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Namun, ada agenda yang harus dipangkas dalam TC, yaitu uji coba. Semula, Macan Kemayoran mengagendakan dua kali uji coba selama di Batu. "Sekarang kami masih menunggu jadwal pertandingan Piala Jenderal Sudirman. Jadi sementara kami hanya akan menggelar sekali uji coba melawan klub lokal Malang di Stadion Gajayana, Sabtu (7/11)," kata Banur, panggilan akrab Bambang Nurdiansyah.

Dipangkasnya agenda uji coba berkaitan dengan dimajukannya kick-off turnamen yang digagas Panglima TNI ini. Dari semula pada 14 November jadi 10 November. Alhasil, pengurangan uji coba berpengaruh terhadap persiapan Persija. Meski begitu, Banur tak mau ambil pusing. Dia tetap berusaha mematangkan timnya dengan waktu yang ada. "Kami masih punya waktu. Kekurangan uji coba akan disiasati dengan program yang lain," imbuhnya.

Hingga Rabu (4/11/2015) ada 19 pemain yang mengikuti di pemusatan latihan. Sedangkan lima pemain lain akan segera menyusul. Mereka adalah Mbida Messi, Pacho Kenmogne, Osas Saha, M. Ilham, dan Ramdani Lestaluhu. "Total kami punya 24 pemain di Piala Jenderal Sudirman," ucap mantan pelatih Persita Tangerang itu.

Meski belum lengkap, persiapan Persija kali ini dinilai sudah lebih baik ketimbang Piala Presiden karena manajemen dan tim pelatih masih sempat menggelar pemusatan latihan.

Ekspektasi untuk meraih hasil lebih baik pun dicanangkan lantaran saat Piala Presiden, Persija gugur di fase grup. "Sekarang kami akan coba lebih baik dan saya tahu apa yang harus dibenahi," imbuh Banur.

Sang nahkoda Persija memang lebih optimistis di ajang ini. Apalagi dia melihat suasana tim Oranye cukup kondusif. Ismed Sofyan dkk. saat TC tampak bersemangat. "Bisa lihat sendiri suasana hati pemain sedang bagus sekarang. Kami harus menjaga ini agar bisa maksimal saat di pertandingan," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer