Sukses


Tanpa Bambang Pamungkas Persija Tidak Akan Goyah!

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Persija Jakarta Maman Abdurrahman, menyakini absennya Bambang Pamungkas tidak mempengaruhi performa Tim Macan Kemayoran saat berlaga di turnamen Piala Jenderal Sudirman yang dihelat pada 14 November 2015-24 Januari 2016. Menurut sang stoper, Persija tim besar yang tidak mengandalkan diri pada sosok satu pemain.

Kepastian tak bermain Bambang Pamungkas telah diungkapkan pelatih Persija Bambang Nurdiansyah pada Senin (2/11/2015). Pria yang karib disapa Banur itu menyatakan kapten tim Persija yang mengenakan nomor punggung 20 itu tidak telanjur telah terikat kontrak sebagai salah satu bintang iklan brand ternama olahraga di dunia. Di saat penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman ada aktivitas promosi yang wajib dihadiri Bepe.

"Sebenarnya saya mengharapkan Bepe bisa bergabung dengan tim. Tapi mau bagaimana lagi? Ia sudah mengambil keputusan tidak bermain, tentu kami harus hormati keputusannya," kata Maman Abdulrahman, yang sering tampil bareng Bambang Pamungkas saat membela Timnas Indonesia di pertengahan tahun 2000-an tersebut.

"Saya rasa para pemain yang lain juga memaklumi dengan keputusan Bepe. Lagi pula Persija bukan hanya Bambang Pamungkas seorang. Kami bermain sebagai sebuah tim. Absenya satu atau dua pemain tidak boleh mempengaruhi keseimbangan permainan," ia menambahkan.

Sebelumnya Banur juga menyatakan tak ada paksaan untuk pemain yang tidak ingin bermain dengan Persija. Sebab menurutnya sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak akan bagus. "Para pemain yang  sudah hadir ke sini karena komitmen mereka, tak ada paksaan satu pun. Buat apa memaksa pemain yang sudah tidak mau bermain dengan tim ini, nanti bisa mengganggu yang lainnya," ujar pelatih yang saat aktif bermain berposisi sama dengan Bepe sebagai seorang penyerang tersebut.

Jika mau objektif, performa Bambang Pamungkas belakangan menurut tajam. Di Piala Presiden 2015 lalu, ia sama sekali tidak mencetak gol buat Tim Macan Kemayoran. Ia disebut banyak pengamat salah satu kartu mati Persija. Penyegaran di sektor depan Persija jadi sesuatu yang tak bisa dihindari saat tim berlaga di Piala Jenderal Sudirman nanti. Seperti apa Persija tanpa Bepe nantinya?

Video Populer

Foto Populer