Sukses


Main di Sidoarjo, Striker Ini Menilai Persib Diuntungkan

Bola.com, Bandung - Striker muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar menilai babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Sidoarjo menguntungkan bagi Maung Bandung. Tim asuhan Djajang Nurdjaman masuk grup C yang berisikan Surabaya United, Persela Lamongn, Pusamania Borneo FC, dan PS TNI.

Sebabnya, suporter Persib dan Surabaya United dikenal bersahabat. Sehingga sangat mungkin bobotoh datang memberikan dukungan langsung saat Persib berlaga nanti. "Main di Sidoarjo bagi kami mungkin lebih menguntungkan karena bobotoh pasti tidak ragu untuk datang memberikan dukungan kepada kami. Apalagi semua tahu bobotoh dan bonek itu saudara," ujar Yandi.

Mengenai persaingan di Piala Jenderal Sudirman, Yandi mengaku semua grup di turnamen Piala Jenderal Sudirman akan menyajikan pertarungan sengit karena di setiap grup kekuatan lawan berimbang dan sama kuat.

"Di Grup C kami akan bertemu lagi dengan Borneo. Tahu sendiri waktu di Piala Presiden kami menang susah payah juga lawan Borneo. Apalagi ada PS TNI yang pemainnya rata-rata muda dan alumni Timnas SEA Games 2015," adik kandung mantan striker Timnas, Zaenal Arif, menuturkan.

Bahkan lanjut Yandi sangat mungkin tim PS TNI menjadi tim kuda hitam karena mayoritas pemainnya muda dan berlabel timnas. "Tim lainnya pun seperti Persela dan Surabaya United pasti sudah melakukan persiapan maksimal," kata Yandi.

Meski demikian Yandi optimistis Persib Bandung bisa berbicara banyak walau terkendala persiapan yang tak optimal karena sebagian pemain belum bergabung latihan.

"Tapi kami optimistis dapat berbicara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tidak ada yang tidak mungkin," ia menegaskan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer