Sukses


Ada Slank dan Kotak, Mahaka Bahas Pembukaan PJS dengan Jokowi

Bola.com, Jakarta - Pembukaan Piala Jenderal Sudirman 2015 tinggal menghitung hari. Turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke-70 dan Hari Pahlawan Nasional akan dibuka secara resmi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015).

Penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Entertaiment telah mempersiapkan acara pembukaan semeriah mungkin. Pembukaan rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Secara simbolis, ia akan meresmikan turnamen sebelum laga perdana Grup A antara Arema Cronus melawan Gresik United. Untuk memastikan hal ini, Mahaka diundang pihak Istana Negara. 

"Kami belum dapat konfirmasi soal kehadiran Pak Jokowi. Mungkin kami baru dipanggil ke Istana pada Jumat (6/11/2015) untuk melakukan koordinasi," ujar CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Mahaka berupaya mempersiapkan acara pembukaan dengan maksimal. Pasalnya, turnamen ini merupakan mandat dari Jokowi dan TNI untuk mengisi kekosongan kompetisi. Selain dihadiri Jokowi, ada sederet artis papan atas dan atraksi yang akan memeriahkan pembukaan. Ini tentu menjadi pekerjaan yang tidak muda, sebab jarang ada dua band papan atas sepanggung yang memeriahkan pertandingan sepak bola.

"Slank dan Kotak siap memeriahkan acara. Kemudian pada malam hari, ada terjun payung yang membawa 15 Bendera tim peserta Piala Jenderal Sudirman," kata Hasani.

Panpel Arema Cronus sebagai tuan rumah pembukaan mendapat mandat dari Mahaka untuk menggelar konser sekaligus pertandingan. Mahaka tetap menempatkan perwakilan sebagai supervisi panpel di Malang, supaya penyelenggaraan berjalan lancar. Suporter Arema pun menyambut baik pembukaan di Malang.

"Tentu acara pembukaan bakal dihadiri ribuan penonton, apalagi ada hiburan lain dari dua band papan atas Indonesia. Bagi Aremania, pertandingan Arema sangat dinanti," kata Aremania korwil Blimbing, Sam Jo.

Piala Jenderal Sudirman diikuti 15 klub, yang terdiri dari 14 klub ISL dan satu klub amatir TNI, PS TNI. Ke-15 klub tersebut dibagi menjadi tiga grup babak penyisihan dengan tiga kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, yaitu Malang (Grup A), Bali (Grup B), dan Sidoarjo (Grup C).

Grup A dihuni Arema Cronus, Persija Jakarta, Gresik United, Persipasi Bandung Raya, dan Sriwijaya FC. Sementara Bali United Pusam, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Mitra Kukar berada di Grup B. Grup C diisi Persib Bandung, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan PS TNI.

Video Populer

Foto Populer