Sukses


Ini Dia 20 Pemain Sriwijaya FC di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC resmi mendaftarkan 20 pemain untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sejauh ini hanya ada Osas Saha sebagai rekrutan baru Laskar Wong Kito pada turnamen yang akan dimulai 10 November ini.

"Awalnya kami mendaftarkan 21 pemain, namun Yoo Hyun-koo tidak dilepas oleh Semen Padang," jelas pelatih SFC, Beny Dollo.

Saat dikonfirmasi, Hyun-koo membenarkan bahwa dirinya memang tidak jadi memperkuat SFC di Piala Jenderal Sudirman. "Saya ingin bermain untuk SFC, namun saya harus menghormati Semen Padang, apalagi mereka sudah melunasi semua hak saya. Mungkin ke depannya saya akan bergabung dengan SFC lagi," ujar pemain asal Korsel ini.

Sebanyak 20 pemain sudah termasuk lima pilar yang saat ini masih bermain di turnamen Habibie Cup, yakni Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Asri Akbar, dan Fathurrahman.

Salah satu kejutan di skuat SFC di turnamen PJS kali ini adalah dipromosikannya bek muda Zalnando yang sekarang masih membela tim Pra PON Sumsel di babak kualifikasi PON 2016 yang dimulai 10 November di Bangka.

Beny Dollo mengakui jumlah 20 pemain cukup ideal untuk mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman. "Saya berharap seluruh pemain segera berkumpul. Tidak masalah walau hanya 20 pemain, asalkan tidak ada yang cedera bersamaan," tambahnya.

Pada bursa perpindahan ini, SFC sempat menjalin komunikasi dengan Eka Ramdani, namun negosiasi terhenti karena Eka memilih beristirahat dan tak mau memilih gabung Mitra Kukar, klub yang dibelanya di Piala Presiden, atau klub lamanya, Semen Padang.

Skuat Sriwijaya FC pada Kamis (5/11/2015) malam secara khusus dijamu makan malam bersama manajer baru, Nasrun Umar di salah satu mall di Palembang.

"Acara ini sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan seluruh pemain bersama manajer baru, tidak ada alasan khusus namun memang sengaja kita gelar agar pemain lebih akrab," jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Daftar pemain SFC di Piala Jenderal Sudirman:

Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana (kiper); Teja Paku Alam, Wildansyah, Fachrudin W. Aryanto, Abduolaiye Maiga, Ngurah Nanak, Fathurrahman, Zalnando, Manda Cingi, Syaiful Indra Cahya (belakang); Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Ferdinand Sinaga, T.A. Musafri, Titus Bonai, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana (tengah); Patrich Wanggai, Osas Saha (depan)

Video Populer

Foto Populer