Sukses


Bonekmania Bakal Bikin Viking Aman dan Nyaman di Surabaya

Bola.com, Bandung - Ratusan hingga ribuan pendukung Persib Bandung, Viking, diperkirakan bakal merapat ke Surabaya selama berlangsungnya babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Itulah mengapa Bonekmania bersiap-siap menyambut kedatangan suporter fanatik Persib Bandung itu.

Hal itu diungkapkan dedengkot Bonekmania, Hamin Gimbal, di markas besar Bonek, Jl. Raya Darmo, Surabaya. "Beberapa teman Viking sudah menginformasikan ke kami soal itu. Kami siap menyambut kedatangan mereka seperti mereka menerima kami di Bandung," katanya.

Hanya, sampai sekarang belum diketahui berapa jumlah Viking yang akan hadir di Surabaya selama tim kesayangan mereka tampil di babak penyisihan. Sebab, belum ada koordinasi lanjutan dari Viking dengan Bonekmania.

"Belum ada konfirmasi soal jumlah rekan Viking yang akan datang ke Surabaya. Yang jelas, berapa pun Viking yang datang, akan kami terima dengan baik," ujar Hamin.

Tak hanya diterima, Bonekmania juga siap mengawal Viking selama di Kota Pahlawan. Bahkan mereka akan menemani Viking ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, saat Persib bertanding. "Kami antar dan kami kondisikan supaya mereka aman dan nyaman selama di sini," sebut Devara 'Sinyo' Noumanto, tokoh Bonekmania lainnya.

Bonekmania menjadikan momen ini untuk menunjukkan pada sesama suporter bahwa tidak ada lagi perpecahan di tubuh Bonekmania. Sebagai catatan, perselisihan antara Bonek 1927 dengan Bonekmania sudah berakhir pada HUT Yayasan Suporter Surabaya (YSS) ke-21, Minggu (8/11/2015).

Pada saat itu seluruh pentolan Bonek 1927 seperti Andi Pecie, Joner, dan Hasan Tiro membaur menjadi satu dengan dedengkot Bonekmania pendukung Persebaya ISL, semacam Hamin Gimbal, Octo Tyzon, H. Imron, dan Devara Noumanto.

Video Populer

Foto Populer