Sukses


Penonton di Habibie Cup, dari PNS hingga Cewek-cewek Cantik

Bola.com, Parepare - Turnamen Habibie Cup yang selesai digelar pada 10 November di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulsel, membuat masyarakat setempat heboh. Kehadiran bintang-bintang ISL menjadikan turnamen itu memikat ribuan penonton. 

Tak hanya suporter Persipare Parepare yang memenuhi stadion, tapi juga warga biasa. Ada dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, ibu-ibu, hingga cewek-cewek cantik. Tak ada sekat di antara mereka untuk menikmati pertandingan. Pada partai final yang mempertemukan Persipare dengan Sidrap United, Selasa (10/11/2015), seluruh tiket yang dicetak panpel ludes terjual.

Pada final, panpel mencetak 18 ribu tiket yang diserbu pendukung Persipare dan Sidrap United. Tak sulit bagi masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), untuk mendatangi stadion karena  bisa dijangkau dengan perjalanan darat selama 45 menit. Menurut salah satu penonton, Awang Hardian Sadono, Habibie Cup tak hanya menggairahkan sepak bola Parepare, tapi juga hiburan buat warga perantau.

"Saya berasal dari Yogyakarta dan dahulu biasa menonton PSS Sleman dan PSIM. Adanya turnamen Habibie Cup membuat kerinduan saya menonton sepak bola terobati. Saya berharap kiprah Persipare tak berhenti di turnamen ini saja," kata pria yang bekerja sebagai PNS itu. 

Tak bisa dimungkiri, bintang-bintang klub ISL menarik minat penonton. "Mungkin kalau tidak ada pemain sekelas Evan Dimas, Zulham Zamrun, Boaz Solossa, dan yang lain, penonton kurang tertarik ke stadion," lanjutnya. 

Zulham dkk. juga memikat kaum hawa yang biasanya jarang menyambangi stadion. Ada yang bergabung dengan suporter Persipare (Paremania), ada pula yang berdandan cantik dan duduk manis di tribun. 

Panpel Habibie Cup, Mustafa Manggapara sudah memprediksi turnamen bakal diserbu penonton. Apalagi pada laga final, dua tim bertabur bintang, Persipare dan Sidrap United bertemu. Persipare diperkuat pemain berlabel Timnas Indonesia, di antaranya Zulkifli Syukur, Evan Dimas, Kurnia Meiga, dan Hamka Hamzah. Sementara itu, Sidrap United diramaikan Firman Utina, Makan Konate, Boaz Solossa, dan Otavio Dutra.

Habibie Cup merupakan turnamen lokal yang sudah digelar sejak tahun 1990 di beberapa kabupaten. Selain Parepare, turnamen untuk menghormati jasa Presiden RI ke-3, B.J. Habibie, yang berasal dari Parepare.

Video Populer

Foto Populer