Sukses


Ukir Hat-trick, Samsul Arif Kecewa Tak Bisa Salaman dengan Jokowi

Bola.com, Malang - Samsul Arif jadi bintang Arema Cronus di laga pembuka Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015). Bermain 28 menit, Samsul Arif berhasil mencetak tiga gol dan membawa kemenangan telak Arema 4-1 atas Gresik United.

Namun di balik itu, ada penyesalan mendalam yang dirasakan mnatan pemain Persela Lamongan ini. Ia gagal berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo yang membuka Piala Jenderal Sudirman. Sebab, dia tidak main sejak menit awal.

Padahal Jokowi menyalami 10 perwakilan pemain kedua tim sebelum pertandingan dimulai. "Ada penyesalan dari Samsul. Awalnya dia minta jadi starter biar bisa bersalaman dengan Presiden, tapi gagal karena dia baru main di babak kedua," gurau pelatih Arema Joko Susilo.

Sebelum pertandingan Samsul memang sempat meminta kepada salah satu fotografer untuk mengabadikan momen jika ia bersalaman dengan Presiden.

"Mau bagaimana lagi, saya gak jadi salaman. Padahal dulu saya nyoblos beliau," ucapnya.

Meski begitu, Samsul sedikit terhibur dengan keputusan pelatih memasukkannya di babak kedua. Samsul bermain impresif dengan mencetak tiga gol.

"Ada benarnya pelatih mencadangkan saya karena kondisi saya masih belum 100 persen," ia menuturkan.

Samsul harus duduk di bangku cadangan karena kondisinya belum fit karena baru sepekan mengikuti latihan. Ia lama absen karena sang istri melahirkan anak pertama.

Meski begitu, Samsul tetap termotivasi untuk tampil optimal. Motivasi itu bukan hanya karena kehadiran Presiden namun juga karena penuhnya Stadion Kanjuruhan saat menyaksikan pertandingan pembuka Arema Cronus di Piala Jenderal Sudirman.

"Semua pemain pasti termotivasi dengan kehadiran Presiden. Tapi Aremania yang memenuhi stadion juga memberikan semangat lebih besar dalam pertandingan tadi," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer