Sukses


Trio Sriwijaya FC Rela Bolak-Balik Malang-Makassar demi Tarkam

Bola.com, Makassar - Bermain di turnamen antarkampung (tarkam) tampaknya sudah jadi kebutuhan utama bagi pesepak bola Indonesia. Inilah yang ditunjukkan trio Sriwijaya FC, yakni Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan Ahmad Hisyam Tolle.

Ketiganya menunda bergabung dengan latihan Sriwijaya FC di Solo jelang Piala Jenderal Sudirman karena membela klub amatir, Horas Community, pada Piala Wali Kota menghadapi Bina Marga di Lapangan Hasanuddin, Kamis (12/11/2015). Horas menang 3-1 lewat hattrick Ferdinand Sinaga.

Sebelumnya manajemen Sriwijaya FC sudah memberi toleransi dengan mempersilakan ketiga bermain di Habibie Cup, yang berakhir Selasa (10/11/2015). Di turnamen yang dimainkan di Parepare, Sulsel itu, Ferdinand dan Ahmad Hisyam membela Gasma Enrekang sedangkan Titus Bonai di Persipare.

"Kami sudah meminta izin ke manajemen. Jumat (13/11/2015) ini kami ke Solo. Hitung-hitung menjaga kebugaran sambil cari tambahan pendapatan," ujar Ferdinand.

Sriwijaya FC baru melakoni laga perdana melawan Gresik United, Kamis (19/11/2015). Laskar Wong Kito tergabung di Grup A Piala Jenderal Sudirman bersama Gresik United, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya dan tuan rumah Arema Cronus.

Ferdinand dan Tibo mengaku mau membela Horas karena memiliki hubungan dekat dengan Hendrik Wijaya, pemilik Horas. "Andai manajemen Sriwijaya FC mengizinkan saya bolak-balik ke Malang-Makassar, saya siap," ujar Ferdinand, yang memang menetap di Makassar.

Akan tetapi, ketiganya sama-sama bungkam ketika ditanya soal honor yang mereka terima di Horas. "Yang pasti cukuplah untuk tambahan kebutuhan keluarga," papar Ferdinand. Di Liga Ramadhan, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai juga memperkuat Horas.

Ditemui terpisah, Hendrik Wijaya selaku pemilik Horas hanya tertawa kecil saat ditanya berapa dana yang dia keluarkannya buat mendatangkan bintang ISL. "Soal jumlah itu relatif. Yang terpenting kami sama-sama puas," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer