Sukses


Sembuh dari Stroke, Kurnia Sandy Nikmati Peran Baru di PBR

Bola.com, Malang - Tekad mantan kiper Timnas, Kurnia Sandy untuk kembali melatih memang sangat besar. Baru sembuh dari gejala stroke beberapa minggu lalu, sekarang dia sudah kembali menekuni profesi sebagai pelatih kiper Persipasi Bandung Raya (PBR).

Sejak Selasa lalu (10/11) Sandy sudah jadi pelatih PBR yang sedang di Malang untuk melakoni Piala Jenderal Sudirman. Meski kondisinya terlihat masih lemas, dia terlihat menikmati melatih Aditya Harlan dkk di lapangan ASIFA Malang.

"Saya juga tidak menyangka secepat ini kembali melatih. Mungkin rejeki anak soleh," kata Sandy bergurau.

Kondisi pria jebolan PSSI Primavera ini memang belum 100 persen puoih. Caranya berbicara juga masih lambat. Namun hal itu tak jadi kendala. "Sekarang sehat kok. Kemarin itu cuma sesekali aja coba tidur di rumah sakit," guraunya lagi.

Saat sesi latihan, Sandy tak bisa menendang bola dengan kencang untuk melatih kiper. Namun dia tetap bisa memberikan ilmunya. "Coach Sandy bisa bantu saya untuk penempatan posisi. Ya memang beliau masih lemas. Tapi saya yakin nanti pelan-pelan dia akan kembali kok," tegas kiper utama PBR, Aditya Harlan.

Seperti diketahui, bulan lalu Kurnia Sandy sempat mengalami gelaja stroke dan harus tergolek lemas di RSUD Sidoarjo. Dia depresi berat setelah tidak lagi melatih timnas U-16 dan U-19.

Namun setelah bergabung dengan PBR, bisa jadi kondisinya akan membaik. Selain sudah punya aktivitas dan pemasukan materi lagi. Bersama PBR, mantan penggawa Timnas Primavera dikontrak selama Piala Jenderal Sudirman berlangsung. 

"Saya tidak tahu nantinya lanjut atau tidak di PBR. Tapi saat ini masih khusus selama Piala Jenderal Sudirman dahulu," tegas Sandy.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer