Sukses


6 Striker Berebut Posisi Inti di SFC, Musafri Makin Semangat

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC memiliki stok melimpah di lini depan saat bermain di Piala Jenderal Sudirman. Ada enam pemain bertipikal penyerang dalam skuat asuhan Benny Dollo, yakni Patrich Wanggai, Rizki Dwi Ramadhana, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, T.A Musafri, dan striker anyar, Osas Saha.

Meski persaingan untuk masuk ke tim inti sangat ketat, Musafri mengaku menikmati persaingan untuk memperebutkan satu pos lini depan.

''Semua pemain di Sriwijaya punya kualitas, termasuk di lini depan. Saya cukup antusias melihat persaingan ini. Penting untuk memberikan performa lebih saat berlatih, '' ujar Musafri kepada bola.com usai berlatih di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/11/2015).

Mantan pemain PSS Sleman jadi pilihan utama Bendol, sapaan akrab Benny Dollo saat mengantarkan Sriwijaya meraih posisi runner up Piala Presiden, beberapa waktu lalu. Penampilan terbaik diperlihatkan Musafri saat mencetak gol penentu kemenangan Laskar Wong Kito atas Arema Cronus dalam semifinal leg kedua di Stadion Manahan Solo, 11 Oktober silam.

Secara khusus, pemain berusia 33 tahun itu memuji kualitas ujung tombak lain. Dengan kekuatan yang dimiliki tim asal Palembang saat ini, Musafri optimistis Sriwijaya bisa merebut gelar juara.

''Tentu ingin membalas kegagalan di Piala Presiden lalu. Apalagi atmosfer tim cukup terjaga dengan tambahan pemain berkualitas,'' ia menuturkan.

Sementara Bendol menjelaskan, dari enam personel itu, hanya tiga pemain yang bakal diplot sebagai ujung tombak, yakni Rizki Dwi, Patcrich Wanggai, dan Osas Saha. Sementara Musafri, Ferdinand dan Tibo diproyeksikan mengisi pos sayap.

''Pemain depan kami kan punya tipe sendiri-sendiri, ada yang unggul kecepatan maupun penyelesaian akhir. Makanya akan kami maksimalkan,'' ucap Bendol.

Sriwijaya dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Bengawan hingga Minggu (15/12/2015). Mereka berada di Grup A bersama tuan rumah Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, dan Gresik United. Sriwijaya FC melakoni laga perdana melawan menjamu Gresik United, 19 November.

Video Populer

Foto Populer