Sukses


Prediksi Mitra Kukar vs PSM Makassar: Misi Balas Dendam

Bola.com, Gianyar - Mitra Kukar akan mengawali laga pertama di Grup B pada turnamen Piala Jenderal Sudirman melawan PSM Makassar, Sabtu (14/11/2015) di Stadion Gelora Dipta, Gianyar, Bali. 

Dalam turnamen ini skuat Mitra Kukar lebih banyak diisi oleh para pemain baru. Tercatat ada sembilan orang pemain anyar klub berjulukan Naga Mekes tersebut. Tiga di antaranya merupakan pemain asing asal Brasil, yang ditempatkan di posisi krusial, yakni bek tengah Arthur Cunna Da Rocha), striker Patrick dos Santos, dan pemain tengah Rodrigo Ost dos Santos.

Sedangkan tim PSM yang kini dibesut oleh Liestiadi Sinaga mayoritas dihuni muka-muka lama yang turun di turnamen Piala Presiden 2015. Seperti penjaga gawang Dimas Galih Pratama, Ardan Aras, dan kapten Syamsul Chaeruddin.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra pun menyebutkan akan memakai formasi yang berbeda dari turnamen Piala Presiden 2015. Pasalnya, skuatnya saat ini mempunyai para pemain yang berkualitas dan diakui kreativitas.

Jafri yakin dapat memetik poin penuh dalam pertandingan pertama Grup B Piala Jenderal Sudirman. Apalagi pada pertemuan terakhir melawan Juku Eja di babak 16 besar Piala Presiden, klub asal Kutai Kartanegara itu sukses melangkah ke babak delapan besar.

Kala itu, PSM kalah agresivitas gol tandang. Pada leg pertama Juku Eja takluk 0-1 di kandang Naga Mekes. Kemudian pada pertemuan kedua PSM hanya bisa menang 2-1 yang membuat mereka tersingkir.

"Kami akan menerapkan pola permainan yang tak sama seperti di Piala Presiden. Ada beberapa perubahan dengan masuknya pemain baru dan itu hampir di semua lini," kata Jafri kepada bola.com.

"Saya yakin Mitra Kukar bisa bermain dengan bagus, karena para pemain sudah solid ketika berlatih. Pemain baru juga sudah bisa beradaptasi dengan baik," tambah Jafri.

Rasa optimistis juga diusung oleh arsitek Juku Eja, Liestiadi Sinaga. Ia mengatakan anak asuhnya mempunyai misi untuk membalas kekalahan di Piala Presiden. Apalagi Syamsul dan Ardan Aras sudah pulih dari cedera.

Tak hanya itu Liestiadi, juga menyebutkan para pemain muda yang ada di PSM seperti Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh, sudah siap unjuk gigi di pertandingan tersebut.

"Kami ingin membentuk tim berkualitas. Sehingga kami akan memberikan kepercayaan untuk para pemain muda untuk bermain," jelas Lestiadi.

"Saat latihan para pemain muda juga menunjukan permain yang baik. Jadi kami akan menggabung para pemain muda ini dengan pemain yang sudah berpengalaman," tambah pelatih yang baru menukangi PSM Makassar di Piala Jenderal Sudirman ini.

Video Populer

Foto Populer